Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Agustus 12, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Keterampilan yang Harus Dimiliki Jika Minat Jadi Ahli Reumatologi

Ilustrasi Ahli Reumatologi. (dok. Everyday Health)

Topcareer.id – Kini kita sudah mengetahui apa saja pekerjaan seorang Rheumatologist atau ahli reumatologi. Jika ada yang tertarik mendalami profesi ini, pertanyaan yang muncul mungkin keahlian apa yang dimiliki oleh ahli reumatologi?

Mengutip Ladders, sebagai profesional perawatan kesehatan khusus, ahli reumatologi akan memperoleh sebagian besar keahlian mereka melalui pelatihan khusus di sekolah kedokteran, serta selama residensi.

“Keahlian dalam anatomi dan biologi manusia, serta pemahaman menyeluruh tentang kondisi muskuloskeletal dan autoimun kronis, diperlukan,” sebut Ladders.

Baca juga:

Ahli reumatologi sering kali perlu menggunakan keterampilan seperti berpikir kritis, observasi akut, dan pemecahan masalah untuk mengevaluasi pasien dan membuat diagnosis.

Karena banyak penyakit rematik bersifat kompleks, keterampilan ini seringkali juga diperlukan untuk memecahkan masalah rencana perawatan dan mengatasi masalah yang rumit.

Bekerja dengan pasien untuk mengelola kondisi kronis membutuhkan banyak kesabaran dan empati. Kemampuan untuk melatih belas kasih sambil mengomunikasikan rencana perawatan dengan jelas dan efektif sangat penting.

Kebanyakan rheumatologist akan memperoleh gelar sarjana di bidang ilmiah seperti biologi atau pra-kedokteran sebelum mendaftar ke sekolah kedokteran untuk mendapatkan prasyarat yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan