Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Segini Pajak yang Harus Dibayar Orang Paling Kaya di Bumi

Ilustrasi mekanisme penghitungan PPh 21 yang baru dianggap membuat beban pajak baru terhadap THR - pajak.Ilustrasi mekanisme penghitungan PPh 21 yang baru dianggap membuat beban pajak baru terhadap THR - pajak.

Topcareer.id – Pendiri perusahaan teknologi Tesla dan SpaceX ELon Musk tahun ini resmi menjadi orang terkaya di dunia. Ia juga baru saja dinobatkan sebagai “Person Of The Year” versi majalah Time.

Memiliki kekayaan luar biasa tentu membuat banyak orang menilai betapa nyaman hidup Elon Musk bergelimang harta.

Namun, banyak juga yang melihat dari sudut pandang lain dan bertanya-tanya, berapa ya kira-kira pajak tahunan yang harus ia bayar?

Elon Musk mengatakan bahwa dia tahun ini akan membayar pajak senilai lebih dari $11 miliar atau sekitar Rp 158,3 triliun.

Pembuat mobil listrik Tesla tersebut mengatakan pada hari Minggu (19/12) di Twitternya bahwa ia akan membayar pajaknya sebesar itu tahun ini.

Awal pekan ini, Senator Demokrat AS Elizabeth Warren melalui Twitter mengatakan bahwa Musk harus membayar pajak.

Baca juga: Soal NIK Jadi NPWP, Menkeu Tegaskan Lagi Tak Semua Jadi Wajib Pajak

Musk menanggapi dengan mengatakan bahwa dia “akan membayar lebih banyak pajak daripada orang Amerika mana pun dalam sejarah tahun ini.”

Perusahaan Tesla miliknya bernilai sekitar $1 triliun, dan selama beberapa minggu terakhir Musk telah menjual hampir $14 miliar saham Tesla.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply