Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Mei 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Elon Musk Sebut Pekerjaan Ini Aman dari Ancaman AI di Masa Depan

Topcareer.id – Penggila teknologi Elon Musk ternyata cukup merasa khawatir dengan kemajuan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Musk telah beberapa kali mengatakan prediksinya tentang perkembangan AI yang dia khawatirkan akan melebihi kemampuan manusia.

Jika membahas tentang masa depan dengan Musk, ia juga mengakui bahwa AI dan robot dapat mempengaruhi lapangan dan tenaga kerja saat ini.

Pendiri Tesla ini mengungkapkan pekerjaan apa saja yang akan terpengaruh oleh AI dan apa saja jenis pekerjaan yang akan tetap aman di masa depan.

“Kecerdasan buatan akan membuat pekerjaan menjadi tidak berarti,” kata Musk saat berbicara di Konferensi Dunia tentang Kecerdasan Buatan, Senin (20/12).

Musk menilai orang-orang yang bekerja sebagai pengembang perangkat lunak atau software AI akan tetap aman di masa depan.

Tetapi dia juga menekankan bahwa AI suatu hari nanti juga bisa membuat perangkat lunaknya sendiri, sampai akhirnya pekerjaan itu diambil alih oleh AI.

Teknologi yang semakin canggih memang akan menghilangkan beberapa pekerjaan, namun manusia diharapkan bisa beradaptasi.

Misalnya, jika ada mesin yang menggantikan pekerjaan manusia, mesin tersebut juga membutuhkan seseorang untuk mengoperasikannya.

Baca juga: Korea Selatan Bakal Gunakan AI Pengenalan Wajah untuk Lacak Kasus COVID-19

AI mungkin akan mengambil alih proses produksi dan distribusi. Tetapi perusahaan masih membutuhkan orang untuk mengkonsumsi produk dan layanannya.

Untuk itu, perusahaan akan fokus pada bidang yang membutuhkan interaksi manusia karena hal ini akan menjadi salah satu hal yang semakin dibutuhkan.

Musk menjelaskan bahwa pekerjaan yang berhubungan dengan interaksi manusia kemungkinan akan aman dari ancaman AI.

“Jika Anda mengerjakan sesuatu yang melibatkan orang atau teknik, itu mungkin menjadi fokus yang baik untuk masa depan Anda.” Tutur Musk.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan