Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Menaker Harapkan BLK Ciptakan Enterpreneur dan Tenaga Kerja Baru

Dok/Kemnaker

Topcareer.id – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan saat ini Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) sudah mampu bermitra dan menjadi unit usaha tersendiri dan harus didorong untuk tidak hanya menciptakan lapangan kerja sendiri, tetapi juga lapangan kerja untuk masyarakat.

Menaker pun mengapresiasi salah satu BLKK yakni BLKK Unipro Biso di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang mampu melahirkan enterpreneur serta dapat merekrut tenaga kerja baru.

“Penciptaan lapangan kerja tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja, tetapi juga melahirkan enterpreneur. Kita ingin pelaku usaha juga dibekali dengan kompetensi. BLK Komunitas ini juga menjadi bagian yang akan menyiapkan pelaku usaha mikro menjadi kompeten,” ujarnya pada Selasa (28/12/2021).

Menurut Menaker, BLK Komunitas Unipro Biso adalah salah satu BLK terbaik di antara BLK Komunitas yang sudah kita bangun.

“Ditambah lagi, BLK Komunitas Unipro Biso memiliki jurusan multimedia yang banyak diminati terutama oleh anak-anak milenial,” tambahnya.

Sebelumnya, tahun 2021 ini Kemnaker sudah membangun 2.127 BLK Komunitas dan direncanakan akan ditambah sebanyak 778 BLK Komunitas di seluruh Indonesia. Sehingga jumlah BLK Komunitas akan menjadi 3000 lebih.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan