Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tingkat Risiko Rawat Inap Akibat Omicron hanya Sekitar Sepertiga dari Delta

Ilustrasi. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Menurut analisis Inggris terhadap lebih dari satu juta kasus pada kedua jenis varian terbaru virus corona, risiko rawat inap akibat varian Omicron hanya sepertiga dari varian Delta,

Inggris mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang didorong oleh varian Omicron yang sangat menular, dengan rekor infeksi harian 189.846, Jumat (31/12).

Sementara pasien di rumah sakit mulai meningkat, pemerintah mengatakan mereka yakin varian baru ini lebih ringan daripada Delta.

Jumlah pasien yang membutuhkan tempat tidur ventilasi mekanis juga tetap stabil hingga Desember, tidak seperti puncak pandemi sebelumnya.

Analisis ini diterbitkan oleh Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA), setelah bekerja bersama unit Biostatistik MRC Universitas Cambridge untuk menganalisis 528.176 kasus Omicron dan 573.012 kasus Delta.

Tak hanya itu, para analis juga menemukan bahwa vaksin dapat bekerja dengan baik melawan Omicron.

Baca juga: Studi: Omicron Tak Mampu Tembus Sistem Kekebalan Sel T

“Dalam analisis ini, risiko rawat inap lebih rendah untuk kasus Omicron dengan infeksi simtomatik atau asimtomatik setelah 2 dan 3 dosis vaksin, dengan 81% … pengurangan risiko rawat inap setelah 3 dosis dibandingkan dengan kasus Omicron yang tidak divaksinasi,” kata UKHSA.

Susan Hopkins, Kepala Penasihat Medis di UKHSA, mengatakan analisis itu sesuai dengan tanda-tanda menggembirakan lainnya tentang Omicron.

“Masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan pasti tentang tingkat keparahan rumah sakit, dan peningkatan penularan Omicron dan meningkatnya kasus pada populasi di atas usia 60-an di Inggris berarti masih sangat mungkin bahwa akan ada tekanan signifikan pada NHS dalam beberapa minggu mendatang.” Tutur Susan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan