Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Apakah Swab Hidung Cukup Untuk Tes Omicron?

swab pcr

Topcareer.id – Varian Omicron yang menyebar cepat telah membuat beberapa orang lebih bergantung pada tes antigen cepat di rumah untuk memberi tahu apakah positif COVID-19. Tetapi, haruskah swab tenggorokan selain hidung?

Untuk saat ini, panduannya tergantung di mana kamu tinggal.

Beberapa ilmuwan mengatakan orang dapat menularkan Omicron ketika telah menginfeksi tenggorokan dan air liur mereka tetapi sebelum virus mencapai hidung mereka.

Jadi, swab lubang hidung di awal infeksi tidak akan mendeteksinya. Sebuah penelitian kecil di AS baru-baru ini mendukung pandangan itu.

Tes PCR dari air liur dari 29 orang yang terinfeksi Omicron mendeteksi virus rata-rata tiga hari sebelum sampel hidung positif dalam antigen, atau disebut aliran lateral.

Secara umum, rapid test memiliki sensitivitas yang lebih rendah daripada tes PCR yang diproses di laboratorium, sehingga tes cepat menghasilkan lebih banyak negatif palsu.

Baca juga: China Gunakan Anal Swab Untuk Menyaring Infeksi COVID-19

Sebagai hasil dari penelitian terbaru, beberapa ahli di AS kini menyarankan pengguna tes antigen harus swab tenggorokan sebelum swab hidung.

Beberapa negara lain, termasuk Inggris, telah menyetujui tes antigen cepat yang menyeka tenggorokan dan hidung, atau hanya hidung.

Di Jerman, menteri kesehatan mengatakan mereka akan mempelajari seberapa andal tes antigen cepat dalam mendeteksi varian Omicron dan menerbitkan daftar produk yang paling akurat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan