Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 25, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Biar Enggak Tertukar dengan Polisi, Polri akan Ubah Seragam Satpam jadi Warna Ini

Topcareer.id – Seperti diketahui, tahun lalu kita melihat perubahan seragam para satpam yang semula berwarna putih biru menjadi cokelat layaknya seragam polisi.

Perubahan ini pun sempat membingungkan masyarakat, sebab seragam baru satpam tersebut sama persis dengan seragam yang dikenakan polisi.

Oleh sebab itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan akan kembali mengubah warna seragam satpam tersebut menjadi warna krem.

“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Sekarang Masyarakat yang Karantina akan Dipasangi Aplikasi Ini

Pasalnya pergantian warna seragam satpam yang baru ini akan diperkenalkan pada HUT Satpam nanti dan akan mulai dikenakan secara serempak usai disahkan penggunaannya.

Menurut Ramadhan, satpam merupakan pengembang fungsi kepolisian terbatas. Sehingga satpam harus memiliki identitas yang berbeda dengan Polri.

“Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. Perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan