Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Terlalu Khawatir Soal Uang? Waspada Masalah Kesehatan Ini

Sumber foto: Thesavvylife.com

Topcareer.id – Sadar atau tidak, berlebihan khawatir tentang uang akan sangat memengaruhimu. Penelitian baru menemukan bahwa risiko beberapa masalah kesehatan yang signifikan meningkat ketika orang khawatir tentang situasi keuangan mereka.

Meskipun tidak mengherankan bahwa sumber utama stres bagi kebanyakan orang adalah uang, penelitian baru ini telah menemukan apa yang dapat diharapkan orang dari kekhawatiran mereka.

Dalam perbandingan orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi karena utang dan mereka yang tidak, ditemukan bahwa orang dengan tingkat stres yang tinggi dua kali lebih mungkin mengalami serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak khawatir tentang situasi keuangan mereka.

Melansir laman Business News Daily, jajak pendapat yang dilakukan oleh Associated Press dan AOL, juga menemukan bahwa:

Masalah saluran pencernaan – 27 persen orang dengan stres tinggi atas keuangan melaporkan masalah pencernaan dibandingkan 8 persen orang yang tidak khawatir tentang keuangan.

Sakit kepala atau migrain —44 persen orang yang stres secara finansial dilaporkan mengalami migrain dibandingkan 4 persen orang dengan stres keuangan yang rendah.

Baca juga: Penglihatanmu Kabur? Mungkin Ini Penyebabnya (Bagian 1)

Depresi– 23 persen orang dengan tekanan keuangan mengalami depresi, dibandingkan dengan 4 persen orang yang tidak stres.

Ketegangan otot atau nyeri punggung bawah – Orang yang sangat stres 65 persen lebih mungkin menderita sakit punggung dan ketegangan otot daripada mereka yang stres rendah.

Namun, ada cara mudah untuk menghindari masalah kesehatan yang terkait dengan kekhawatiran tentang keuangan.

Penelitian tambahan menunjukkan bahwa orang-orang yang mengambil peran aktif dalam merencanakan dan belajar tentang keuangan mereka akan memiliki kecenderungan stress lebih sedikit dan lebih percaya diri dalam situasi keuangan mereka.

Menurut studi TIAA-CREF Institute, orang yang terdidik tentang keuangan mereka lebih mungkin untuk menabung untuk masa pensiun. Selain itu, menghadiri program pelatihan keuangan meningkatkan perasaan orang bahwa mereka mengendalikan keuangan mereka sebesar 25 persen, menurut survei Metlife baru-baru ini.

Tinggalkan Balasan