Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Waspada Situs Palsu, Daftar Kartu Prakerja Hanya di Situs Ini

Program kartu prakerja

Topcareer.id – Ingat, para calon peserta Program Kartu Prakerja, pendaftaran diri hanya bisa melalui satu cara, yakni lewat website www.prakerja.go.id, bukan website-website lain. Sejak 5 Januari 2022, Program Kartu Prakerja kembali membuka pembuatan akun untuk calon penerima Kartu Prakerja.

“Silakan Sobat Prakerja membuat akun, sembari menunggu pengumuman pembukaan Gelombang 23,” kata Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Hengki Sihombing dalam keterangan tertulisnya, dikutip pada Jumat (4/2/2022).

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melalui Kepala Divisi Hukum Kartu Prakerja Gabriel Mukuan mengingatkan Sobat Prakerja agar berhati-hati terhadap situs palsu maupun tautan apapun yang mengatasnamakan Program Kartu Prakerja.

Beberapa saat terakhir, muncul tautan dan form ‘liar’ pendaftaran Program Kartu Prakerja yang muncul di berbagai percakapan telepon maupun berbagai media, misalnya yang mengatasnamakan UKM Sinergi dan Solusi Edukasi.

Pembuatan akun calon peserta Program Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan di situs resmi www.prakerja.go.id. Situs atau tautan lain yang meminta peserta mengisi data pribadi sudah pasti sebuah penipuan.

“Tidak ada kanal lain. Jika situs atau tautan selain www.prakerja.go.id diisi, data pribadi Sobat bisa dicuri dan disalahgunakan” tegas Gabriel.

Baca juga: Gunakan 5 Cara Ini Agar Tampil Mengesankan Saat Meeting Video

Dengan membuat akun sebelum pembukaan gelombang, para calon peserta Kartu Prakerja akan memiliki kemudahan dalam proses pendaftaran selanjutnya, dan dapat menikmati berbagai fitur di dashboard pribadi Kartu Prakerja mereka.

“Pada saatnya nanti Gelombang 23 dibuka, Sobat Prakerja yang telah memiliki akun tinggal klik ‘Gabung Gelombang’ untuk mengikuti seleksi, tanpa harus lagi mengisi kelengkapan administrasi serta rangkaian tes awal,” kata Hengki yang juga merangkap sebagai Direktur Teknologi Manajemen Pelaksana.

Untuk informasi mengenai pembukaan gelombang, Sobat Prakerja dapat mengikuti updatenya di akun Instagram resmi Kartu Prakerja yakni @prakerja.go.id.

Selain itu, dengan memiliki akun dan masuk ke dashboard prakerja.go.id, Sobat Prakerja juga bisa memanfaatkan berbagai fitur seperti Rekomendasi Pekerjaan dan Pencarian Lowongan Pekerjaan.

“Fitur itu bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang sudah memiliki akun Prakerja, baik yang sudah menjadi penerima program maupun yang berstatus sebagai calon penerima,” ujar Hengki.

Leave a Reply