Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, September 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Pertanyaan Mematikan saat Wawancara Kerja, Pelamar Wajib Tahu! (Bagian 2)

interview.png

Topcareer.id – Saat menjalani wawancara kerja pasti ada beberapa pertanyaan yang sangat populer di kalangan pengusaha saat menyaring kandidat potensial.

Dengan mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan yang mungkin muncul sebelum datang ke sesi wawancara bisa memberi diri kamu keunggulan dibandingkan kandidat lain.

Terkait hal itu, kali ini akan membahas tentang beberapa pertanyaan wawancara yang umum namun sangat tricky dan bisa ‘membunuhmu.’

Siapkan jawaban terbaikmu agar saat menjalani wawancara kerja kamu bisa memberi tanggapan secara efektif.

Bagian akhir dari artikel

Ceritakan tentang diri kamu/pengalaman kerjamu
Ini biasanya pertanyaan pembuka untuk sebagian besar wawancara dan bisa menjadi salah satu yang paling penting.

Kesan pertama adalah kuncinya, jadi buatlah singkat dan kuasai CV kamu luar dalam serta fokus untuk mempromosikan dirimu satu hingga dua menit awal. Soroti pencapaian utama dalam riwayat pekerjaanmu.

Kamu bisa mengikuti struktur yang sama dengan CV dengan memberikan contoh pencapaian dan keterampilan yang kamu peroleh selama ini.

Baca juga: Jangan Bohong Saat Wawancara Kerja, Ini Bahaya yang Perlu Kamu Tahu!

Mengapa kamu menginginkan pekerjaan ini?
Lakukan riset. Ini memberi kamu kesempatan untuk mendiskusikan semua yang kamu ketahui tentang pekerjaan dan perusahaan serta menemukan alasan mengapa kamu akan cocok untuk perusahaan.

Pewawancara suka dengan kandidat yang memberikan jawaban yang menunjukkan bahwa kamu sebagai pelamar telah memikirkan hal ini dengan matang.

Kamu harus memiliki pengetahuan internal yang baik tentang nilai-nilai perusahaan, visi misi, rencana pengembangan, dan produk.

Berapa gaji yang kamu harapkan?
Meskipun kamu tidak boleh menyebutkan gaji kecuali diminta atau ditanya, penting untuk memahami value dengan keahlian yang kamu miliki.

Bersikaplah fleksibel, tunjukkan bahwa kamu bersedia bernegosiasi untuk peluang yang tepat dan konfirmasikan bahwa kamu sangat menghargai posisi tersebut.

Skill atau pengalaman apa yang akan membantu kamu berhasil dalam posisi yang kamu lamar?
Kamu harus menggunakan wawancara sebagai kesempatan untuk mengatakan sesuatu yang menarik tentang keahlian dan pengalamanmu yang relevan dengan peran yang ada.

Ingatlah bahwa pewawancara ingin kamu untuk menunjukkan keterampilan utama. Contoh keterampilan utama yang dicari pengusaha meliputi: Keterampilan manajemen proyek, penyelesaian masalah, mengelola stakeholder, pengetahuan teknis dan pemahaman bisnis yang baik.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan