Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Diresmikan Presiden, Sea Labs Bakal Rekrut 1.000 Talenta Digital

172960812pSea Labs yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (1/3/2022). (dok. Sea Labs)

Topcareer.id – Diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Sea, perusahaan teknologi global yang menaungi Garena, Shopee dan SeaMoney, pada Selasa (1/3/2022) meluncurkan Sea Labs Indonesia. Sea Labs hadir untuk menumbuhkan industri digital Indonesia dan memberikan pelatihan intensif bagi talenta digital baru.

Melalui kurikulum yang disiapkan oleh pakar teknologi dan digital serta peluang pelatihan kerja, Sea Labs Indonesia akan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia terutama engineer dan product manager, yang akan siap untuk berkontribusi melalui teknologi.

Sea Labs Indonesia akan melibatkan guru dan mentor kelas dunia yang berpengalaman untuk berbagi pengetahuan dengan talenta digital Indonesia.

Sea ingin mempersiapkan technopreneur masa depan untuk membantu mendorong ekonomi digital Indonesia dan memenuhi potensinya yang sangat besar, sejalan dengan pertumbuhan 49% di pasar digital Indonesia (YoY).

Presiden Jokowi menyampaikan, potensi yang besar di Indonesia dalam ekonomi digital. Potensi ekonomi digital Indonesia ini di tahun 2025 diperkirakan sebesar USD146 miliar, dan kontribusi ekonomi digital di Indonesia, diproyeksikan naik delapan kali di tahun 2030, yaitu di angka IDR 4531 trilliun.

“Saya sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Sea dan Sea Labs Indonesia, yang sudah banyak mengundang digital talent kita untuk kembali ke tanah air, yang akan mengundang 1000 orang yang bisa kembali ke Indonesia untuk masuk di Sea maupun Sea Labs Indonesia,” kata Presiden dalam keterangan resminya.

Baca juga: Unilever Buka Lowongan Untuk Fresh Graduate, Ini Syarat Dan Rinciannya

Sea Chairman and Group CEO, Forrest Li menjelaskan komitmen Sea untuk mengembangkan talenta digital Indonesia. Dengan dibukanya Sea Labs Indonesia, sambungnya, diharapkan bisa mengumpulkan talenta digital untuk mendukung digital ekonomi Indonesia di masa yang akan datang.

Sea Labs ini akan merekrut dan mempekerjakan setidaknya 1.000 talenta digital hingga tahun 2023, menciptakan lapangan pekerjaan bagi para engineers muda, product manager dan banyak lagi.

“Kami juga akan terus mengupgrade kemampuan dari para talenta digital dengan menyediakan program pelatihan yang komprehensif yang dijalankan oleh para ahli yang kami miliki. Talenta digital Indonesia akan belajar dari terbaik dan bekerja dengan yang terbaik untuk dapat memecahkan masalah teknologi yang dihadapi dunia saat ini,” katanya.

Berfokus dalam mengembangkan talenta digital Indonesia

Talenta digital Indonesia akan mendapatkan manfaat dari kurikulum dan juga kesempatan untuk menerapkan pengetahuan secara langsung dalam menjawab masalah bisnis dunia.

– Talenta digital baru akan menerima program pelatihan terstruktur selama 6 bulan yang mencakup dasar-dasar teknologi dan ilmu teknik, serta praktik teknik terapan di seluruh penerapan teknologi umum dan berbagai alat yang digunakan di pusat pengembangan.

– Selain itu, untuk talenta digital yang sudah mapan, mereka juga akan menjalani pelatihan di tempat kerja melalui berbagai proyek yang berfokus pada kerja tim, mendorong kolaborasi dengan tim bisnis, dan belajar praktik terbaik dari insinyur terbaik di Sea di seluruh dunia.

Pendaftaran dan informasi Sea Labs Indonesia, kunjungi career.sea.com.

Tinggalkan Balasan