Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Begini Cara Redakan Stres Di Tempat Kerja

cropped-crying-at-work-nbcnews-dot-com.jpg

Topcareer.id – Waspadalah, ada pembunuh yang tak terlihat di tempat kerjamu. Yap, dia adalah stres! Ini sangat menghabiskan energimu, memecah konsentrasimu, dan mengguncang kepercayaan dirimu.

Rekan kerjamu akan membicarakannya, dan atasanmu akan menyangkal keberadaannya. Stres kerap kali membuat orang menjadi tidak produktif.

Banyak penelitian menunjukkan stres berlebih dapat menyebabkan gejala fisik seperti sakit kepala, sakit perut, peningkatan tekanan darah, nyeri dada, dan sulit tidur.

Daripada kamu bingung harus bagaimana, coba tips berikut ini untuk redakan stres kamu di kantor.

Buat hubungan positif
Tindakan sederhana untuk bercerita mengungkapkan stres yang kamu alami dengan seseorang yang kamu percayai benar-benar bisa mengurangi keparahan atau bahkan menghapus stress sama sekali.

Berolah raga
Olah raga teratur merupakan peredam stress alami. Berolahraga sama efektifnya dengan menghilangkan depresi. Olahraga juga membantu melepaskan pikiran dari stres.

Makan makanan sehat dan bernutrisi
Banyak orang beralih ke cemilan yang tidak sehat sebagai manajemen stres di tempat kerja. Ketika kamu stres, otakmu akan melepaskan hormon kortisol, yang membuatmu menginginkan makanan asin, manis, dan sarat lemak untuk kesenangan sementara. Dan ini hanya memperburuk masalah. Beralihlah pada makanan sehat penuh nutrisi.

Baca juga: Tingkat Stres Karyawan jadi Penyebab Tingginya Turnover di Perusahaan

Cukup tidur
Kurang tidur menghambat kemampuanmu dalam mengatasi stres dan secara negatif mempengaruhi suasana hatimu. Oleh karena itu beristirahatlah dengan jam tidur yang cukup.

Buang kebiasaan buruk
Rubahlah pola pikir dan kebiasaan negatif dengan menghentikan kebiasaan buruk semaksimal mungkin.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan