Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ular Boa hingga Jaguar jadi Teman Terapi Anak Penyandang Disabilitas

Dok/Quora

Topcareer.id – Bayi jaguar dan ular boa endemik berwarna rumit yang dikenal sebagai ‘maja’ adalah salah satu hewan eksotis di kebun binatang nasional Kuba yang menurut orang tua dan guru memberikan terapi yang luar biasa efektif untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Anak-anak membelai jaguar dan bermain dengan cakar mereka, membelai kulit ular yang dingin dan lembab, dan memberikan susu kepada sapi zebu sebagai bagian dari program yang bertujuan membantu mereka yang berkebutuhan khusus mengatasi ketakutan.

“Di Amerika, kami adalah pionir dalam bekerja dengan spesies eksotis ini,” kata direktur pengembangan kebun binatang dan spesialis terapi hewan Yaima Pueblas.

“Selain mematahkan hambatan ketakutan‚Ķ itu juga mendorong mereka untuk peduli dan melindungi lingkungan.”

Program ini telah terbukti menjadi titik terang yang langka bagi anak-anak dengan Down syndrome, autisme dan kebutuhan khusus lainnya.

Baca juga: Alasan Anak-anak Harus Belajar Coding

Program ini gratis di Kuba, di mana pendidikan dari semua tingkatan didanai oleh negara.

“Mereka termotivasi untuk datang ke kebun binatang,” kata guru Maraidis Ramirez. “Di kelas saya sudah melihat bahwa mereka membuat kemajuan.”

Kebun Binatang Nasional Kuba adalah atraksi favorit bagi orang Kuba, dengan 1.473 spesimen dari lebih dari 120 spesies, termasuk hewan besar seperti gajah dan badak.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan