Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Wednesday, December 4, 2024
idtopcareer@gmail.com
Lifestyle

7 Hal Simple yang Bisa Bikin Senin Kamu Produktif

Bekerja sesuai passion.

Topcareer.id – Hari Senin tidak harus menjadi hari terburuk dan paling tidak produktif dalam seminggu.

Sebenarnya, Senin seharusnya menjadi hari yang sangat menentukan seberapa produktif kamu dalam seminggu ke depan.

Jadikanlah hari Senin untuk memutuskan ke mana kamu akan melangkah minggu ini, tetapkan prioritas dan ingatkan dirimu tentang tujuan yang produktif.

Coba terapkan kebiasaan simple dari laman Inc berikut ini, yang akan membawa kamu mengisi hari Senin kamu menjadi lebih cepat dan efektif serta produktif.

Hal-hal simple yang bikin kamu jadi produktif

Buat daftar tugas dan kelompokkan item serupa
Buatlah to do list semua hal yang harus kamu lakukan, lalu kelompokkan item yang harus dilakukan bersama, dan atasi setiap pekerjaan kecil sekaligus.

Senin pagi, selesaikan satu hal dengan segera
Tidak ada yang lebih memuaskan daripada merasa seperti kamu sudah melakukan banyak hal

Dan cara termudah untuk memicu perasaan ini adalah dengan menyelesaikan sesuatu yang kecil dalam daftar tugas yang telah kamu buat.

Pilih satu tujuan utama untuk minggu ini, dan ukur kesuksesanmu atas dasar itu
Cobalah untuk memilih satu tujuan tertentu yang harus kamu capai pada hari Minggu berikutnya.

Tidak masalah apa pun itu, selama kamu terbiasa memilih tujuan utama untuk minggu ini dan pastikan setidaknya kamu bisa menyelesaikannya.

Setelah itu menjadi kebiasaan, kamu bisa menetapkan tujuan mingguan yang lebih besar dan lebih sering. Mulailah dari yang kecil.

Lakukan banyak pekerjaan pada hari Senin
Selesaikan saja. Daripada membiarkan jadwal kamu mendikte dirimu, lakukan beberapa hal dalam jumlah besar yang bisa kamu lakukan.

Kopi atau teh
Jangan lupa ngopi jika kamu penggemar kopi, atau kamu juga bisa menikmati teh sebelum mulai melakukan banyak hal di hari Senin.

Meminumnya akan meningkatkan produktivitas kamu secara eksponensial. Ini fakta.

Baca juga: Studi: Karyawan yang Banyak Istirahat Tercatat Lebih Produktif

Jangan cek email sampai siang
Cobalah walau berat. Senin pagi kamu akan jauh lebih produktif jika memulai hari dengan menyelesaikan tugas yang sulit, daripada langsung menjadi korban untuk menjawab kotak masuk di email kamu.

Atur pengingat alarm
Ambil waktu lima sampai 10 menit untuk rehat setiap 1,5 sampai dua jam.

Siapapun yang mengatakan menjadi produktif adalah tentang bekerja berjam-jam tanpa pernah istirahat, jelas tidak pernah memaksimalkan produktivitasnya.

Salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk membuat hari Senin lebih efektif adalah dengan sengaja menjauh dari apa yang sedang kamu kerjakan untuk menjernihkan pikiran di waktu-waktu tertentu.

Berjalan-jalanlah di luar sejenak, dan kamu akan kembali siap untuk bekerja lagi.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply