Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, November 22, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

7 Keterampilan Penting untuk Raih Promosi saat Bekerja Remote

Topcareer.id – Tampaknya sulit untuk mendapatkan promosi saat kamu bekerja remote atau dari jarak jauh seperti kerja dari rumah (WFH).

Lagi pula, tanpa waktu tatap muka dengan tim dan bos kamu, bagaimana kamu bisa menunjukkan nilai kamu?

Tapi bukan tidak mungkin untuk membuktikan value kamu dan mendapatkan promosi saat bekerja dari rumah.

Dengan mengasah tujuh keterampilan ini, kamu bisa menunjukkan kepada atasan bahwa kamu siap untuk naik ke peran baru — bahkan dari jarak jauh.

Kemampuan untuk menciptakan hubungan yang kuat
Meskipun kamu bekerja dari rumah, kamu tidak benar-benar bekerja sendiri. Sheila Murphy, pelatih karir dan CEO Focus Forward Consulting, mengatakan sangat penting untuk mempertajam keterampilan membangun hubungan untuk membuktikan bahwa kamu siap untuk promosi.

Kamu dapat memperkuat hubungan dengan rekan kerja, anggota tim, dan klien dengan melibatkan, membantu, dan mendorong mereka di saluran digital, seperti Slack, Zoom, dan email.

Tingkatkan disiplin diri yang sehat
Karyawan jarak jauh terbaik dapat bekerja secara mandiri dan tidak memerlukan banyak arahan.

Dengan kata lain, jika kamu disiplin dan proaktif, kamu bisa membuktikan bahwa dirimu siap untuk promosi saat bekerja dari rumah.

Seringlah menunjukkan kepada atasan ringkasan dari item tindakan yang telah kamu periksa dari daftar tugasmu setiap hari.

Semakin banyak kamu menunjukkan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain, semakin besar kemungkinan kamu untuk dipromosikan.

Pemahaman yang mendalam tentang bisnis perusahaan
Menjadi jauh berarti kamu tidak mengerti tentang bisnis yang dijalankan oleh perusahaan.

Luangkan waktu untuk membaca berita industri dan perusahaan, dan manfaatkan jaringan online kamu untuk tetap mengikuti perubahan apa pun.

Baca juga: 3 Poin Ini Bisa Bantu Jawab Pertanyaan Interview: “Kenapa Ingin Bekerja di Sini?”

Kemampuan memecahkan masalah
Jika kamu melihat sesuatu yang salah, jangan hanya melaporkan masalahnya. Sebaliknya, pikirkan beberapa cara untuk membantu memperbaiki apa pun yang terjadi.

Jika kamu bisa berkolaborasi dan menjadi pemain tim serta membantu memperbaiki keadaan, kamu akan mendapat perhatian.

Selalu berusaha untuk menawarkan solusi dan bekerja secara positif dan produktif di mana pun kamu berada.

Pemikiran yang inovatif
Setidaknya ada satu keuntungan bekerja dari jarak jauh sambil bersaing untuk mendapatkan promosi.

Berada di luar kantor berarti kamu dapat melihat masalah dengan mata segar dan membawa solusi inovatif untuk suatu masalah.

Dan jika kamu bisa melakukannya, kamu sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan promosi.

Karyawan dengan solusi inovatif akan selalu mendapat posisi sebagai prioritas untuk tanggung jawab yang lebih besar.

Kecakapan manajerial
Jika promosi yang kamu inginkan adalah posisi manajer, kamu harus menunjukkan bahwa kamu dapat memimpin tim.

Tunjukkan keterampilan ini dengan cara kamu berani memimpin proyek dan membimbing orang lain.

Pastikan manajer kamu tahu bagaimana kinerja kamu dalam mengatur pelaksanaan proyek dan memotivasi bakat.

Keterampilan komunikasi yang kuat
Kamu mungkin tidak berbicara langsung dengan rekan kerja, tetapi kamu masih banyak berkomunikasi melalui telepon, email, dan saluran online lainnya, seperti Slack dan Zoom.

Berkomunikasi dengan baik secara tertulis, melalui telepon, maupun video sangat penting untuk kesuksesan sebagai pekerja jarak jauh.

Komunikator yang kuat lebih mungkin untuk mendapatkan promosi karena mereka dapat mengadvokasi pencapaian mereka dan memajukan misi perusahaan mereka, apa pun peran mereka.

Pekerja jarak jauh harus bekerja lebih keras untuk menjadi komunikator yang kuat dan menunjukkan kolaborasi serta kepemimpinan dalam semua komunikasi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply