Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Hari Perempuan Internasional: Makna di Balik Tema Tahun Ini

Topcareer.id – Hari Perempuan Internasional dirayakan setiap tahun pada tanggal 8 Maret untuk mengakui pencapaian sosial, ekonomi, budaya dan politik wanita.

Acara ini merayakan pencapaian wanita dan meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan perempuan dan lobi untuk percepatan kesetaraan gender.

Peringatan Hari Perempuan Internasional pertama kalinya pada tahun 1911, tujuan untuk menyoroti dan mengakui pencapaian wanita di berbagai bidang.

Selain itu juga bertujuan membawa perhatian pada isu-isu penting termasuk diskriminasi gender yang ada hingga saat ini.

Tema Hari Perempuan Internasional 2022
Untuk tema tahun ini adalah “kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”.

Memajukan kesetaraan gender dalam konteks krisis iklim dan pengurangan risiko bencana adalah salah satu tantangan global terbesar abad ke-21.

Wanita semakin terlihat lebih rentan terhadap dampak perubahan iklim daripada laki-laki, karena mereka merupakan mayoritas penduduk miskin dunia dan lebih bergantung pada sumber daya alam yang paling mengancam perubahan iklim.

Pada saat yang sama, wanita dan anak perempuan adalah pemimpin dan pembuat perubahan yang efektif dan kuat untuk adaptasi dan mitigasi iklim.

Pada Hari Perempuan Internasional ini, PBB mengajak semua orang untuk mengklaim “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan.”

Makna Hari Perempuan Internasional
Hari Perempuan Internasional dirayakan untuk mengakui pencapaian sosial, ekonomi, budaya dan politik kaum wanita.

Organisasi seperti perguruan tinggi dan institusi di seluruh dunia merayakannya dengan mengadakan pidato publik, rapat umum, pameran, lokakarya dan seminar tentang tema dan konsep, debat, kompetisi kuis, dan kuliah.

Memajukan kesetaraan gender dalam konteks krisis iklim dan pengurangan risiko bencana merupakan salah satu tantangan global terbesar abad ke-21.

Isu-isu perubahan iklim dan keberlanjutan akan terus berdampak parah dan bertahan lama terhadap lingkungan, pembangunan ekonomi dan sosial.

Baca juga: Perempuan Ini Jadi Model Victoria’s Secret Pertama dengan Down Syndrome

Peringatan Hari Perempuan Internasional 2022 ditandai dengan acara virtual tingkat tinggi pada Selasa, 8 Maret 2022.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Presiden Majelis Umum, Ketua Komisi Status Wanita, Direktur Eksekutif UN Women serta aktivis kesetaraan gender dan perubahan iklim serta selebriti ikut berpartisipasi.

Untuk perayaan tahun ini, UN Women telah bermitra dengan seniman visual Burcu Köleli.

Karya seni visualnya akan mengembangkan citra yang menggambarkan tema 2022 yakni “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”.

Poster Hari Perempuan Internasional 2022 bisa dipakai untuk non-komersial di web dan media sosial.

Kamu bisa mendownload nya melalui tautan berikut ini (Klik Di Sini).**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan