Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

Seleksi Mahasiswa STAN Harus Melaui UTBK, Begini Rincinya

Penerimaan mahasiswa baru PKN STAN harus melalui UTBK.STAN.

Topcareer.id – Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tahun 2022 kembali akan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Menurut siaran pers dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran dan mewaspadai kenaikan kasus Covid-19.

“Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2022 diminta agar dapat mengikuti UTBK tahun 2022,” tulis rilis BPPK, dikutip pada Senin (14/3/2022).

Lebih lanjut, peserta UTBK dapat memilih kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum).

Baca juga: Hei Pelaku Usaha, Ini Ketentuan Baru Penggunaan Label Halal

Informasi resmi mengenai pendaftaran akun LTMPT dan UTBK tahun 2022 dapat dipantau melalui laman https://ltmpt.ac.id/.

Walaupun salah satu syarat administratif pada SPMB PKN STAN 2022 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK, namun pengumuman resmi SPMB PKN STAN tahun 2022 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2022.

Pengumuman seleksi sekolah kedinasan itu akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Pengumuman resmi dari SPMB PKN STAN ini lebih jauh dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan, www.kemenkeu.go.id.

Tinggalkan Balasan