Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Sosok

Kisah Robert Pattinson: Kena DO karena Jual Majalah Porno, hingga Jadi Batman

Robert Pattinson. Dok/HarpersBazaarArabia

Topcareer.id – Robert Pattinson, siapa yang tak kenal namanya. Pria ini sempat menjadi pujaan jutaan wanita di dunia berkat peran tak terlupakannya sebagai vampire ganteng di salah satu franchise film raksasa bertajuk The Twilight Saga.

Kini, namanya kembali berkibar usai berhasil memerankan Batman, manusia kelelawar paling populer sedunia.

Ya, di tangan Matt Reeves selaku sutradara, Robert Pattinson benar-benar mampu menonjolkan sisi kelam dari Bruce Wayne, sosok di balik Batman, yang selama ini lebih banyak dikenal dari sisi flamboyannya saja.

Syahdan, film The Batman pun laku keras dan meraih banyak pujian dari fans. Film ini bahkan sukses meraup USD 285 juta atau sekitar Rp 4,1 triliun di minggu pertamanya. Gila bukan?

Nah, setelah membahas filmnya, di kesempatan ini kita akan berkenalan lebih dalam dengan Robert Pattinson. Kita akan cari tahu, seperti apa perjuangannya menembus industri layar lebar.

Yuk kita bahas bersama-sama.

Masa kanak-kanak Robert Pattinson

Robert Pattinson lahir pada 13 Mei 1986 di London. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara.

Pada usia empat tahun, Pattinson mulai belajar gitar dan piano. Dia juga bersekolah di Tower House School, meski pada usia 12 tahun, dia dikeluarkan karena ketahuan mengutil majalah dewasa dari toko dan menjualnya ke teman-teman sekelasnya.

Pattinson lalu berhasil menyelesaikan pendidikan di sekolah barunya, The Harrodian School.

Memulai karier di bidang model dan fashion

Menginjak remaja, Robert Pattinson bekerja sebagai model foto untuk salah satu merek fashion dan majalah di Inggris.

Meski memiliki ketertarikan pada dunia film, namun di usia belasan dan dua puluhan awal, Pattinson memilih melakukan pertunjukan gitar akustik di pub-pub di sekitar London.

Ia kebanyakan menyanyikan lagu-lagu tulisannya sendiri, baik secara solo dengan nama panggung Bobby Dupea, atau dengan bandnya Bad Girls.

Pattinson sempat bingung dengan pilihan antara menjadi musisi, atau melanjutkan studi ke universitas. Siapa sangka, jawaban kariernya justru tidak pernah ia pikirkan, yakni dunia layar lebar.

Karier Robert Pattinson di layar lebar

Setelah berjibaku cukup lama di dunia teater, Pattinson akhirnya mendapat peran perdananya di layar lebar, yakni sebuah peran kecil di film Vanity Fair.

Usai itu, sejarah pun dimulai. Pattinson didapuk bermain sebagai tokoh Cedric Diggory di Harry Potter and the Goblets of Fire, salah satu film adaptasi novel remaja terpopuler di dunia. Dari situ, nasibnya pun mulai berubah.

Usai Harry Potter, Pattinson memenangkan audisi untuk peran utama di adaptasi novel Twilight karangan Stephanie Meyer. Film ini berlangsung sebanyak 5 judul, dan membuat namanya melambung tinggi di kalangan pecinta film, terutama para remaja.

Meski ia juga bermain di sejumlah peran di luar Twilight, namun banyak orang terlanjur mengidentikkannya dengan perannya sebagai vampire.

Pasca Twilight

Usai masa keemasan Twilight berlalu, Pattinson memilih untuk bermain di film-film indie.

Film-film seperti The Rover, Maps to the Stars, Life, Good Time, High Life, The Lighthouse, The King hingga The Devil All the Time sukses menebus dosanya di mata kritikus, setelah sebelumnya banyak diremehkan berkat peran vampir yang super dangkal di Twilight.

Tak berhenti di situ, Pattinson juga unjuk gigi di film garapan sutradara jenius Christoper Nolan bertajuk Tenet, serta yang terbaru membuat publik terbelalak lewat versi baru Batman yang ia perankan. Sungguh aktor dengan totalitas yang luar biasa.

Kalau dijumlah, Pattinson sejauh ini sudah bermain sebanyak 29 film panjang, 1 film pendek, dan 3 peran di televisi.

Sepanjang kariernya Pattinson juga telah dianugerahi 60 nominasi dari berbagai penghargaan film bergengsi, dan memenangkan 46 di antaranya.

Hayoo, siapa di sini yang ngefans banget sama Robert Pattinson?

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan