Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 11, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Survei: Karyawan Google Tak Puas dengan Gaji dan Promosi

Karyawan Google mendapat tawaran skuter gratis demi balik lagi ke kantor.

Topcareer.id – Survei karyawan tahunan Google, yang secara internal disebut “Googlegeist,” menunjukkan bahwa semakin banyak staf yang tidak melihat paket gaji mereka adil atau kompetitif dengan apa yang bisa mereka dapatkan dalam peran serupa di tempat lain.

Padahal Google tengah bersiap membawa sebagian besar karyawannya kembali ke kantor. Tapi, malah menghadapi tenaga kerja yang semakin tidak senang dalam masalah utama seperti kompensasi dan kemampuan untuk memenuhi tujuan karier.

Karyawan Google dalam surveinya, juga mempertanyakan kemampuan atasan mereka untuk mengeksekusi.

Survei diambil pada bulan Januari dan dirilis ke karyawan minggu lalu. Mengutip CNBC yang melihat hasil dari perusahaan secara keseluruhan serta grup individu seperti cloud, pencarian, dan iklan. Skor terendah berada di kompensasi dan eksekusi. Skor tertinggi ada pada misi dan nilai Google.

Tidak puas dengan promosi

Hanya 46% responden survei yang mengatakan total kompensasi mereka kompetitif dibandingkan dengan pekerjaan serupa di perusahaan lain. Itu turun 12 poin dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Hadapi Rusia, Ukraina Gunakan Teknologi Pengenalan Wajah Clearview AI

Jumlah yang sedikit lebih tinggi, 56%, mengatakan gaji mereka “adil dan merata”, turun delapan poin dari tahun sebelumnya. Sekitar 64% karyawan mengatakan kinerja mereka tercermin dalam gaji mereka, turun tiga poin.

“Kami tahu bahwa karyawan kami memiliki banyak pilihan tentang tempat mereka bekerja, jadi kami memastikan mereka mendapat kompensasi yang sangat baik,” kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan.

“Itulah sebabnya kami selalu memberikan kompensasi pasar teratas di seluruh gaji, ekuitas, cuti, dan serangkaian manfaat. Mendapatkan masukan dari karyawan itu penting, dan kami akan terus memastikan bahwa kami membayar secara kompetitif di mana pun karyawan kami bekerja dan membantu mereka mengembangkan karier mereka di Google.”

Gaji adalah masalah yang harus diselesaikan oleh eksekutif Google akhir-akhir ini. Pada pertemuan di bulan Desember, Frank Wagner, wakil presiden kompensasi Google, menanggapi kekhawatiran tentang kenaikan inflasi dan apakah perusahaan akan memberikan kenaikan. Wagner mengatakan Google tidak akan menerapkan kenaikan gaji untuk mengimbangi inflasi.

Prabhakar Raghavan, yang mengawasi bisnis utama termasuk pencarian, iklan dan perdagangan, mencatat dalam email internal bahwa 61% karyawan melihat diri mereka mampu memenuhi tujuan karier di perusahaan dan berkata, “ada pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Kami perlu memastikan bahwa Anda berhasil dengan kemampuan penuh Anda dan terus belajar dan berkembang dalam karier Anda di sini,” tulisnya.

Tinggalkan Balasan