Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Rara Pawang Hujan, Sering Ditugaskan di Acara Besar Pemerintahan

Pawang Hujan Sirkuit Mandalika, Rara Istiati Wulandari.Pawang Hujan Sirkuit Mandalika, Rara Istiati Wulandari. (source: hasil tangkapan layara Youtube MotoGP)

Topcareer.id –Sosok Rara Istiati Wulandari kini menjadi viral setelah aksinya sebagai pawang hujan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat beredar di media pada Minggu (20/3/2022). Dalam aksinya yang viral itu, tampak Rara melakukan ritual untuk memenuhi tugasnya sebagai pawang hujan.

Berdasarkan informasi yang beredar di internet, bukan kali ini saja Rara bertugas untuk mengawal cuaca untuk acara besar. Perempuan kelahiran 22 Oktober 1983 itu bahkan sudah sejak kecil mempelajari ilmu sebagai pawang hujan.

Rara memang secara resmi diminta oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan bagian dari BUMN agar perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika berjalan dengan lancar dengan cuaca yang sejuk.

Baca juga: Pengusaha Wanita 19 Tahun Ini Belikan Suaminya Supercar Rp 9 Miliar

“Saya sebagai tim doa pawang hujan yang direkomendasikan Pak Erick Thohir (Menteri BUMN) dan sering mengawal event-nya Presiden Jokowi dan event kenegaraan lain, bersama dengan tim ITDC dan Pak Hadi Tjahjanto sebagai koodinator lapangan melakukan modifikasi cuaca dengan kekuatan doa,” tuturnya, dilansir dari laman Kompas.com, Senin (21/3/2022).

Artinya, Rara sudah melalang buana menjadi pawang hujan untuk event-event besar yang terselenggara dari pemerintah.
Ia pernah diminta untuk mengusir hujan saat momen besar Asian Games di Jakarta-Palembang dan ajang AFC U-19 di

Stadion Gelora Bung Karno pada 2018. Ia juga sempat ditugaskan ‘mengawal cuaca’ saat acara vaksinasi massal dan kampanye Presiden Jokowi.

Tugasnya bukan hanya seputar menolak hujan, ia juga pernah diminta untuk menurunkan hujan pada tanggal 9-11 Maret demi membantu mendinginkan lintasan Sirkuit Mandalika yang baru diaspal ulang.

Tinggalkan Balasan