Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, September 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah Buka Lagi Sayembara IKN, Hadiahnya Ratusan Juta

Pemerintah kembali menggelar sayembara ibukota negara baru.Gambar design calon ibu kota baru.

Topcareer.id – Pemerintah kembali membuka sayembara untuk proses pembangunan Ibu Kota Negeri (IKN) yang baru melalui Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara. Pendaftaran sayembara dibuka mulai 28 Maret hingga 8 April 2022. Tiga pemenang bakal dapat hadiah uang tunai ratusan juta.

Sayembara kali ini, yaitu desain di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN pada empat kompleks, yakni:

1. Perancangan Kawasan dan Bangunan Kompleks Istana Wakil Presiden

2. Perancangan Kawasan dan Bangunan Kompleks Perkantoran Legislatif

3. Perancangan Kawasan dan Bangunan Kompleks Perkantoran Yudikatif

4. Perancangan Kawasan dan Bangunan Kompleks Peribadatan

“Kementerian PUPR mengundang seluruh masyarakat terlibat dalam proses penyusunan perencanaan konstruksi sekaligus kami ingin mendapat desain terbaik, begitu kita sayembarakan secara serentak,” kata Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti dalam keterangannya, Sabtu (26/3/2022).

Baca juga: PPLN Bisa Masuk RI Tanpa Karantina, Tapi Harus PCR

Nantinya, tiga karya terbaik akan diberikan penghargaan kepada masing-masing kategori sayembara oleh pemerintah. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp500 juta, lalu pemenang kedua hadiah uang sebesar Rp250 juta dan pemenang ketiga sebesar Rp100 juta.

Bagi masyarakat umum yang ingin mendaftar bisa langsung mengunjugi website sayembaraikn.pu.go.id. Pada 9-15 April 2022 akan dijadwalkan untuk verifikasi administrasi calon peserta sayembara.

Diana lebih lanjut menjelaskan bahwa pendaftaran sayembara ini tidak dibebankan biaya apapun alias gratis. Dan pendaftaran dilakukan atas nama ketua tim sebagai penaggung jawab atas hasil perancangan.

“Untuk mengisi formulir pendaftaran, melalui sayembaraikn.pu.go.id,” ujar Diana.

Jika ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai sayembara ini, bisa langsung ke situs resmi sayembaraikn.pu.go.id atau menghubungi via WhatsApp ke (+62) 8119393661.

Tinggalkan Balasan