Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, September 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Yeay! Kirim File di WhatsApp Bakal Bisa Sampai 2GB

WhatsApp bakal punya fitur premium untuk pengguuna WhatsApp for business.Aplikasi WhatsApp. Dok/Techlog360

Topcareer.id – Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk berbagi atau mengirim file media hingga 2GB. Sebelumnya, pengguna tidak bisa mengirim dokumen atau video dalam ukuran besar karena WhatsApp membatasi share file hingga 100 MB.

Laporan itu menurut regular WhatsApp code miners, WABetaInfo, yang juga melaporkan bahwa peningkatan ukuran file ini sedang melalui uji beta terbatas di Argentina. Jika pengujian berhasil, ini mungkin peningkatan yang cukup untuk layanan perpesanan milik Meta.

Dulunya ukuran 100 MB itu merupakan jumlah megabita yang besar dan kuat, tetapi selama beberapa tahun terakhir, foto dan video beresolusi tinggi, antara lain, telah melihat ukuran file yang membengkak.

Dengan naiknya batas ukuran file menjadi 2GB, itu berarti pengguna WhatsApp dapat mengirim file yang jauh lebih besar, seperti klip video 4K atau galeri gambar beresolusi tinggi.

Batas ukuran file yang lebih besar juga dapat meningkatkan utilitas WhatsApp sebagai alat kolaborasi, memungkinkan orang berbagi dokumen besar dengan gambar ke orang tepercaya di luar jaringan bisnis mereka.

Baca juga: Baru 6 Bulan Beroperasi, Shopee Tutup Bisnisnya Di India, Kenapa?

Karena WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end, ini bisa menjadi salah satu cara untuk membagikan dokumen atau video tersebut dengan aman.

Namun, mengingat pengujian terbatas fitur ini, ada kemungkinan itu tidak akan pernah berhasil masuk ke versi lengkap WhatsApp.

“WhatsApp memulai tes kecil dalam beberapa hari terakhir, dan beberapa orang sekarang dapat berbagi file media hingga 2GB!” catat WABetaInfo.

“Sayangnya, ini hanya tersedia di Argentina dan terbatas pada sejumlah penguji beta. Faktanya, kami bahkan tidak tahu apakah WhatsApp berencana untuk meluncurkan fitur yang sama ke lebih banyak orang di masa mendatang, karena ini adalah uji.”

WABetaInfo juga menyebut bahwa WhatsApp bahkan dapat membatalkan perubahan dengan mengembalikan batas sebelumnya setelah pengujian: hanya waktu yang akan menjawabnya.

Tinggalkan Balasan