Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Didiagnosis Afasia, Bruce Willis Bakal Setop Karier Berakting

Aktor legend Bruce Willis didiagnosis afasia.Aktor, Bruce Willis. (Source: Cinemags)

Topcareer.id – Didiagnosis menderita afasia (aphasia) yang berdampak pada kemampuan kognitif, aktor legend-Bruce Willis perlahan menjauh dari kariernya. Hal itu diutarakan oleh keluarganya, dalam unggahan Instagram Rumer Willis, putri tertua dari Bruce Willis dan Demi Moore.

“Kepada pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga, kami ingin berbagi bahwa Bruce tercinta telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya,” tulis Rumer, yang juga ditandatangani oleh anggota lain dari keluarga Bruce: Emma, Demi, Scout, Tallulah, Mabel dan Evelyn.

Moore juga membagikan postingan tersebut di halaman Instagram-nya. “Sebagai hasil dari ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce berhenti dari karier yang sangat berarti baginya.”

Menurut Mayo Clinic, Afasia adalah suatu kondisi yang merampas kemampuan seseorang penderitanya untuk berkomunikasi. Itu dapat memengaruhi kemampuan untuk berbicara, menulis, dan memahami bahasa, baik lisan maupun tulisan.

Baca juga: Ronaldinho Akan Bermain Untuk Klub Sepak Bola Di Indonesia

Penyakit ini paling sering muncul setelah stroke atau cedera otak, meskipun bisa juga terjadi secara bertahap karena pertumbuhan tumor otak atau penyakit degeneratif.

Keluarga tidak mengatakan apa penyebabnya dalam kasus Willis. Mereka menulis bahwa ini adalah “waktu yang sangat menantang” bagi mereka, tetapi bahwa mereka “melalui ini sebagai unit keluarga yang kuat.”

“Seperti yang selalu dikatakan Bruce, ‘Live it up’ dan bersama-sama kami berencana untuk melakukan hal itu,” posting Instagram menyimpulkan.

Berita itu muncul hanya beberapa minggu setelah Bruce Willis merayakan ulang tahunnya yang ke-67. Moore berbagi foto yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bruce Willis pada 19 Maret.

Tinggalkan Balasan