Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Biar Nggak Lemas Kerja Saat Puasa (Bagian 2)

Tips menjalani puasa dengan penuh semangat saat bekerja.Sumber foto: Freepik.com

Topcareer.id – Berpuasa saat Ramadan tak berarti lemas-lemasan dan tak bersemangat saat bekerja. Meski ini memang menjadi tantangan tersendiri untuk tetap semangat selama berpuasa. Meski begitu, puasa selama bulan Ramadan memiliki efek yang menyehatkan.

Tapi tak perlu khawatir, ada cara agar kamu tetap berenergi selama menjalankan puasa Ramadan dan bekerja seperti biasanya.

4. Sertakan kegiatan lain selama bekerja agar tetap bersemangat dan berenergi

Gunakan istirahat makan siang untuk melakukan beberapa aktivitas yang membuatmu tetap segar dan rileks seperti berolahraga, berjalan-jalan di kantor, atau sesekali mengobrol dengan rekan kerja. Namun, lakukan hal ini tanpa berlebihan yang bisa menguras tenagamu.

Jika kantormu dilengkapi dengan meja biliar, tv, dan video game, manfaatkan itu. Kamu juga dapat menggunakan istirahat makan siangmu untuk tidur siang singkat selama 20-30 menit. Kegiatan ini akan membantu kamu merasa lebih segar dan siap untuk bekerja kembali.

Baca juga: 4 Zodiak Yang Paling Keras Kepala! Kamu Termasuk?

5. Hindari Kafein

Mungkin pada hari biasa, asupan kafein dapat membantu kita merasa waspada terutama ketika kita merasa mengantuk. Namun, selama bulan puasa, tidak disarankan untuk mengonsumsi kafein saat sahur atau berbuka puasa. Hal ini dapat membuat perut sakit.

6. Jaga kesehatanmu
Tubuhmu adalah milikmu sendiri, maka kamu harus mengenali itu. Hindari makanan yang tidak sehat, kegiatan yang tidak produktif dan sejenisnya. Jika kamu sehat, kamu dapat mengatasi semua tantangan dan tampil maksimal di tempat kerja.

7. Perhatikan ibadah

Bagian penting dari Ramadan adalah ketaatan terhadap ibadah yang kita lakukan. Jika ibadah yang konsisten adalah perjuangan sebelum bulan yang penuh berkah, Ramadan adalah momen untuk kamu memperbaikinya. Last but not least, beribadah dengan segala ketulusan.

Tinggalkan Balasan