Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Demi Balik Ngantor, Google Tawarkan Skuter Listrik untuk Karyawan

Karyawan Google mendapat tawaran skuter gratis demi balik lagi ke kantor.

Topcareer.id – Demi membawa karyawannya untuk kembali ngantor minggu ini, Google menawarkan skuter listrik gratis untuk membantu memudahkan transisi, dan juga sebagai bentuk bonus untuk karyawan.

Raksasa teknologi ini bekerja sama dengan pembuat e-skuter Unagi untuk meluncurkan program baru yang disebut “Ride Scoot,” di mana sebagian besar pekerja Google yang berbasis di Amerika Serikat dapat memperoleh penggantian untuk biaya penuh berlangganan bulanan skuter Model One Unagi yang bergaya.

Model One, yang dijual seharga US990, adalah skuter motor ganda ringan dengan kecepatan tertinggi 20mph dan jangkauan 15,5 mil.

Pendiri dan CEO Unagi David Hyman mengatakan idenya adalah untuk membantu karyawan Google mulai bekerja — atau bahkan hanya ke halte bus terdekat.

“Mereka tahu ada kekhawatiran di antara karyawan. Orang-orang terbiasa bekerja dari rumah. Dan mereka hanya mencoba melakukan semua yang mereka bisa untuk meningkatkan pengalaman kembali,” kata Hyman, mengutip laman The Verge.

Google menyediakan skuter gratis sebagai salah satu insentif yang mungkin dan telah menemukan mitra yang bersedia di Unagi.

Selain mengumpulkan lebih dari USD10 juta dalam pendanaan modal ventura tahun lalu, perusahaan yang berbasis di Oakland juga meluncurkan langganan sebagai alternatif kepemilikan.

Baca juga: Elon Musk Tawarkan Fitur Edit Di Twitter, Siapa Yang Setuju?

Unagi tidak hanya akan membagikan skuter gratis kepada setiap karyawan Google. Unagi berencana mendirikan stan di berbagai kantor Google untuk mendaftarkan karyawan berlangganan skuter bulanan dengan tarif diskon USD44,10 per bulan, ditambah biaya pendaftaran USD50 — yang totalnya akan sepenuhnya diganti oleh Google.

Langganan skuter juga akan ditambahkan sebagai opsi transportasi ke portal karyawan internal Google. Google dan Unagi akan menyelenggarakan hari demo bagi karyawan untuk mencoba Model One di berbagai lokasi kantor.

Karyawan juga harus menggunakan skuter setidaknya selama sembilan perjalanan per bulan untuk mendapatkan penggantian penuh demi langganan bulanan mereka.

Selain kantor pusat utama Google di Mountain View, lokasi lain yang memenuhi syarat termasuk Seattle, Kirkland, Irvine, Sunnyvale, Playa Vista, Austin, dan New York Kota.

Hyman mengatakan bahwa Unagi telah membuat kesepakatan dengan perusahaan besar lainnya, termasuk Salesforce, untuk menambahkan skuter listrik sebagai fasilitas transportasi yang memungkinkan bagi karyawan, baik sebagai penggantian biaya atau dengan potongan harga.

Dia juga bekerja sama dengan sejumlah hotel dan residensial untuk menempatkan skuter Unagi di lobi untuk pelanggan. “Kami berharap perusahaan lain mengikuti,” kata Hyman. “Kami pikir ini adalah keuntungan kantor yang bagus.”

Tinggalkan Balasan