Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Biar Tetap Terhidrasi, Pilih 5 Makanan Ini untuk Sahur

Ilustrasi sahur. Dok/About HerIlustrasi sahur. Dok/About Her

Topcareer.id – Makan pertama sebelum puasa atau sahur harus memenuhi nutrisi penting sehingga lancar puasa sepanjang hari. Jadi, penting untuk membuat pilihan yang tepat saat sahur. Pilih makanan yang membuat tubuhmu tetap terhidrasi dan berenergi.

Berikut adalah beberapa makanan untuk Sahur yang akan membantumu tetap terhidrasi dan berenergi sepanjang hari.

1. Telur

Telur berisi dengan berton-ton protein. Mengutip NDTV, mereka kaya akan vitamin dan nutrisi. Makan telur akan membuatmu merasa kenyang. Ada banyak cara di mana seseorang bisa makan telur. Kamu bisa membuat telur dadar sayur yang berat dan memadukannya dengan roti cokelat.

Kamu juga bisa membuat orak-arik telur dan meletakkannya di atas roti cokelat yang sudah dilapisi selai kacang atau mentega almond. Anda bisa menyimpan telur rebus selama seminggu dan kemudian mencampurnya dengan salad.

2. Oatmeal

Makanan kaya protein tidak hanya memiliki satu tetapi banyak manfaat. Makanan kaya protein memberimu banyak energi. Oatmeal adalah sumber protein dan karbohidrat yang menggugah selera. Kamu bisa membuat smoothie oatmeal yang mengandung pisang dan susu. Ini akan membuatnya lebih enak dan gurih.

Baca juga: Apakah Menangis Membatalkan Puasa?

3. Ikan/Ayam

Ikan dikenal sebagai makanan penambah vitalitas. Usahakan untuk tidak menggoreng ikan karena dapat menyebabkan kembung. Makanan yang digoreng sangat dilarang. Itu hanya karena itu bisa membuatmu lebih haus. Penting untuk menghindari makanan apa pun yang berpotensi membuatmu haus nanti.

Ayam memiliki nutrisi penghasil energi yang akan memudahkan seseorang yang berpuasa, berfungsi sepanjang hari. Satu dapat memasangkan ayam dengan sayuran.

4. Buah dan Sayuran

Mereka kaya akan mineral dan vitamin yang membantu seseorang merasa berenergi. Selain itu, selain hanya minum air putih, seseorang perlu makan buah dan sayuran yang akan membantu mereka tetap terhidrasi.

Beberapa contoh adalah semangka, stroberi, persik, jeruk, tomat, mentimun, selada, bayam, dan seledri. Kamu dapat membuat salad yang akan menyatukan beberapa buah dan sayuran

5. Kacang

Karunia alam ini dikenal bisa membuat orang kenyang hanya dengan sedikit memakannya. Jika kamu memasangkan kacang dengan susu panas maka itu akan menjadi kombinasi yang sehat karena produk susu juga sangat mengenyangkan.

Kamu juga bisa menambahkan kacang ke yogurt. Jika kamu ingin memasangkannya dengan roti maka kamu bisa menggunakan mentega kacang.

Tinggalkan Balasan