Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 11, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kenalkan La’eeb! Maskot Piala Dunia Sepak Bola Qatar 2022

Topcareer.id – Maskot Piala Dunia Sepak Bola 2022 di Qatar telah terungkap, bentuknya berdasarkan pada pakaian tradisional Qatar.

Namanya La’eeb, sebuah kata Arab yang berarti ‘pemain yang sangat terampil,’ dan menurut FIFA, “akan membawa kegembiraan sepak bola bagi semua orang.”

Maskot Piala Dunia Qatar itu terungkap dalam sebuah video dengan RedOne, penyanyi-penulis lagu Maroko-Swedia yang merupakan Eksekutif Hiburan Kreatif FIFA.

Dalam video tersebut, La’eeb membawa RedOne ke “Mascotverse,” sebuah alam semesta paralel kartun yang dihuni oleh maskot Piala Dunia.

Maskot lain yang menonjol dan dapat dikenali dari Piala Dunia sebelumnya dalam video itu termasuk Nranjito, jeruk dari Spanyol tahun 1982.

Ada juga Juanito, bocah lelaki dengan sombrero untuk Piala Dunia Meksiko 1970, dan Pique, jalapeno dengan kumis dari Meksiko tahun 1986.

La’eeb mendorong semua orang untuk percaya pada diri mereka sendiri, dengan slogan ‘Now is All.”

Mengungkap La’eeb kepada dunia untuk pertama kalinya, Khalid Ali Al Mawlawi, Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy, mengatakan:

“Kami senang untuk memperkenalkan La’eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab. Dia berasal dari tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya.” Kata Al Mawlawi.

“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan ini.” Al Mawlawi menambahkan.

“La’eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan fans sepak bola tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar.” tutur Al Mawlawi.

Baca juga: Kota di Padang Pasir Qatar Ini Khusus Dibangun untuk Piala Dunia 2022

Jadi, apa sih sebetulnya La’eeb sang maskot Piala Dunia Qatar 2022?

Bukan, itu bukan hantu seperti Casper, dia juga sama sekali bukanlah ikan pari.

La’eeb, maskot Piala Dunia 2022, adalah ghutra – istilah Arab untuk hiasan kepala yang populer di negara-negara Arab, dan juga dikenal sebagai keffiyeh atau kuffiyah.

Di Piala Dunia Qatar 2022 ini, kamu akan sering melihat ghutra yang dikenakan oleh para pejabat tinggi Qatar di layar televisi.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan