Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Coca-Cola Launching Minuman Virtual dalam Metaverse, Seperti Apa Rasanya?

Coca cola. Dok/Entrepreneur.comCoca cola. Dok/Entrepreneur.com

Topcareer.id – Coca-Cola sebagai minuman ringan paling populer di dunia telah mencapai metaverse.

Pada hari Senin (4/4) Coca-Cola mengumumkan bahwa mereka meluncurkan versi yang terinspirasi game dari pop bersodanya secara virtual sebelum diluncurkan di dunia nyata.

Coca-Cola Zero Sugar Byte akan “menghidupkan rasa piksel,” menurut raksasa minuman AS itu.

Bagaimana tepatnya mengelolanya masih menjadi misteri.

Namun, pertama-tama Coca-Cola akan tersedia di dunia metaverse seperti dalam video game Fortnite.

Metaverse adalah ruang digital di mana orang dapat bersosialisasi, bekerja dan bermain dengan mengaksesnya menggunakan kacamata virtual reality (VR).

Versi teknologi sedang dibangun oleh perusahaan induk seperti Facebook Meta dan pembuat Fortnite Epic Games.

Coca-Cola telah bekerja sama dengan organisasi game PWR untuk membantu pembuatan Pixel Point, pulau khusus yang dibangun di Fortnite Creative.

Fortnite Creative adalah mode terpisah dalam gim yang memungkinkan perusahaan, serta pengguna sehari-hari membangun dunia mereka sendiri secara khusus.

Pemain game kemudian dapat menjelajahi pulau yang dibuat khusus seperti yang mereka lakukan dalam berbagai mode kompetitif game.

Mereka yang memasuki Pixel Point dapat mencoba mini-game bertema coke serta “mencoba” rasa minuman baru – tentu saja secara virtual.

Rasa baru akan muncul pertama kali di toko-toko AS dalam bentuk fisik pada 2 Mei 2022. Belum ada kabar tentang peluncurannya di luar AS.

Masih belum jelas seperti apa rasanya minuman itu, meskipun Coca-Cola menggambarkannya sebagai “melampaui dunia digital dan fisik “

Ini adalah penawaran off-the-wall kedua dari proyek Coca‑Cola Creations, yang menciptakan cita rasa aneh bagi pelanggan Gen-Z.

Oana Vlad dari perusahaan mengatakan: “Kami ingin menciptakan rasa inovatif yang terinspirasi oleh keceriaan piksel, yang berakar pada pengalaman yang dimungkinkan oleh permainan.” Katanya.

“Sama seperti piksel yang menggerakkan koneksi digital, Coca-Cola Zero Sugar Byte menyatukan orang-orang untuk berbagi momen Real Magic.” Jelas Oana.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bikin Coca-Cola Rugi USD 4 Miliar

Coca-Cola bukanlah perusahaan pertama yang melompat ke kereta metaverse seiring dengan meningkatnya minat terhadap teknologi ini.

Bulan Maret lalu, Heineken menyelenggarakan sebuah acara di metaverse.

Dalam acara tersebut Heineken menawarkan kesempatan untuk “minum” bir virtual pertama merek tersebut.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan