Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ternyata Begini Cara Hasilkan Uang dari Metaverse

Metaverse. Dok/Arstechnica

Topcareer.id – Pemilik Facebook Meta Platforms mulai menguji alat untuk menjual aset digital dan pengalaman pengguna dalam platform realitas virtual Horizon Worlds, sebuah bagian penting dari rencananya untuk menciptakan metaverse.

Tools tersebut pada awalnya akan tersedia untuk sekelompok pengguna terpilih yang membuat kelas virtual, permainan, dan aksesori fesyen dalam platform imersif perusahaan. Semua ini dapat diakses melalui headset VR, kata Meta dalam sebuah pernyataan.

Dengan menggunakan satu alat, pengguna terpilih tersebut akan dapat menjual aksesori yang mereka punya.

Mereka juga bisa menawarkan akses berbayar ke ruang digital khusus yang telah mereka buat, kata perusahaan itu.

Raksasa media sosial ini juga menguji program “creator bonus” untuk sekelompok kecil pengguna Horizon Worlds di Amerika Serikat.

Cara kerjanya, Meta akan membayar peserta setiap bulan untuk menggunakan fitur baru yang diluncurkan perusahaan.

“Kami hanya ingin ada banyak dunia yang luar biasa, dan agar itu terjadi, perlu ada banyak pencipta yang dapat mendukung diri mereka sendiri dan menjadikan ini pekerjaan mereka,” kata Kepala Eksekutif Mark Zuckerberg dalam percakapan dengan pengguna awal di dalam Horizon Worlds menggunakan avatar.

Perusahaan induk Facebook, yang mengubah namanya menjadi Meta tahun lalu, telah banyak berinvestasi dalam virtual dan augmented reality.

Mereka bertujuan untuk mencerminkan taruhan barunya pada dunia metaverse.

Metaverse merupakan ide futuristik dari jaringan lingkungan virtual yang diakses melalui perangkat yang berbeda di mana pengguna dapat bekerja, bersosialisasi dan bermain.

Baca juga: Ambisi Metaverse Nggak akan Terjadi Kalau Urusan Jaringan Masih Jelek

Perusahaan ini bersaing dengan pemain dunia maya yang sedang naik daun di mana tanah, bangunan, avatar, dan bahkan nama dapat dibeli dan dijual sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan, atau aset virtual berbasis blockchain.

Pasar untuk aset-aset ini meledak tahun lalu, dengan penjualan terkadang mencapai ratusan ribu dolar.

Meta’s Horizon Worlds, platform sosial VR yang luas, dan Horizon Venues, yang berfokus pada acara virtual, adalah iterasi awal dari ruang mirip metaverse.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply