Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pekerja Gudang Amazon Derita Cedera Serius 2 Kali Lipat Dibanding Pesaingnya

Ilustrasi Amazon lakukan PHK terhadap 180 lebih pekerja di divisi games.Ilustrasi Amazon lakukan PHK terhadap 180 lebih pekerja di divisi games.

Topcareer.id – Kecelakaan kerja bisa terjadi untuk bidang pekerjaan apapun, termasuk pada perusahaan skala besar. Menurut sebuah studi terbaru, pekerja gudang Amazon di Amerika Serikat menderita cedera serius atau alami kecelakaan kerja dua kali lipat dibandingkan perusahaan pesaing pada 2021.

Ada 6,8 cedera serius untuk setiap 100 pekerja gudang Amazon. Itu lebih dari dua kali lipat tingkat semua pengusaha lain di industri pergudangan, yang memiliki 3,3 cedera serius per 100 pekerja, menurut Strategic Organizing Center (SOC) dalam sebuah laporan yang dirilis Selasa (12/4/2022).

SOC, yang merupakan koalisi serikat pekerja termasuk International Brotherhood of Teamsters dan Service Employee International Union, menganalisis data yang dikirimkan Amazon ke Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja tentang gudangnya pada tahun 2021.

Bahkan ketika Amazon mengarahkan pandangannya untuk meningkatkan keselamatan di tempat kerja, termasuk janji untuk menjadi “Tempat Teraman di Bumi untuk Bekerja,” cedera di gudangnya di AS meningkat antara tahun 2020 dan 2021.

Amazon melaporkan sekitar 38.300 total cedera di fasilitasnya di AS pada tahun 2021, naik sekitar 20% dari 27.100 cedera pada tahun 2020.

Sebagian besar cedera pada tahun 2021 dikategorikan sebagai cedera serius. “Atau cedera di mana pekerja terluka sangat parah sehingga mereka tidak dapat melakukan fungsi pekerjaan biasa mereka (tugas ringan) atau terpaksa bolos kerja sama sekali (waktu hilang),” menurut laporan tersebut.

Baca juga: Kasus Salmonella, Ini Langkah Belgia Terhadap Kinder

Amazon bertanggung jawab atas sejumlah cedera pekerja yang “mengejutkan” di AS, menurut laporan tersebut. Pada tahun 2021, Amazon menyumbang hampir setengah dari semua cedera di industri, sementara sepertiga dari semua pekerja gudang AS.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Amazon Kelly Nantel menunjuk pada perekrutan perusahaan yang disebabkan oleh pandemi sebagai salah satu katalis di balik peningkatan cedera yang dapat dicatat antara tahun 2020 dan 2021.

Tingkat cedera yang dapat dicatat Amazon tahun lalu turun sekitar 13% dibandingkan dengan 2019, tambah Nantel.

“Meskipun kami masih memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan tidak akan puas sampai kami unggul dalam hal keselamatan, kami terus melakukan peningkatan terukur dalam mengurangi cedera dan menjaga keselamatan karyawan, serta menghargai pekerjaan dari semua karyawan dan keselamatan tim kami,” kata Nantel dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNBC.

Pada bulan Januari, Amazon mengungkapkan telah menghabiskan USD300 juta untuk peningkatan keselamatan pekerja pada tahun 2021. Dikatakan tingkat karyawan yang bolos kerja karena cedera di tempat kerja turun 43% pada tahun 2020 dari tahun sebelumnya.

Leave a Reply