Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Plan Indonesia Siapkan Lebih dari 1.000 Kaum Muda untuk Kembali Bekerja

Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) memulai rangkaian webinar ‘Road to Job Festival 2022’Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) memulai rangkaian webinar ‘Road to Job Festival 2022’. (dok. Plan Indonesia)

Topcareer.id – Demi membantu kaum muda marginal di daerah Jabodetabek mendapatkan akses terhadap kerja layak, Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) memulai rangkaian webinar ‘Road to Job Festival 2022’ pada Kamis (14/4/2022).

Kegiatan ini menjadi pembuka bagi acara Bridges to the Future: ASEAN Youth Employment (BTF) Job Festival 2022 yang akan dilaksanakan Juni mendatang.

Rangkaian webinar ‘Road to BTF Job Festival 2022’ memungkinkan partisipan program dan masyarakat umum untuk mengasah hard-skill dan soft-skill mereka.

Melalui rangkaian kegiatan ini, Plan Indonesia bertujuan membantu para peserta membangun keterampilan kerja. Di antaranya, dengan memberikan pembekalan mengenai cara membuat CV yang menarik perusahaan, juga pengetahuan praktis untuk bersaing di pasar kerja lokal maupun regional.

Calon peserta yang berminat dapat menemukan informasi lebih lengkap dan mendaftar melalui http://bit.ly/BTF-JOBFEST-22.

Stephani Dania, BTF Project Manager Plan Indonesia, menyatakan bahwa acara ini disediakan untuk membekali ‘Brightees’ (peserta program BTF) untuk kembali memasuki bursa kerja.

“Mempersiapkan kaum muda menjadi begitu penting. Diharapkan, melalui kegiatan ini, kaum muda dapat bertransisi dan mendapatkan pekerjaan layak. Rangkaian webinar ini merupakan bagian dari komitmen dua tahun kami untuk memberdayakan pencari kerja di Jabodetabek,” tegas Dania dikutip dari siaran pers yang diterima Topcareer.id.

Baca juga: Menaker Yakin Pengusaha Bakal Bayar THR Secara Penuh, Ini Alasannya

Sejak 2020, Plan Indonesia bekerja melalui program BTF untuk meningkatkan akses kaum muda (18-29 tahun) di Jabodetabek terhadap pelatihan kemampuan teknis dan kesempatan kerja.

Program ini diselenggarakan melalui kemitraan dengan ASEAN Foundation dan didukung oleh Google.org, lengan filantropi Google.

Hingga 2022, program BTF telah memberikan peningkatan kapasitas kerja bagi lebih dari 3.000 kaum muda, dengan 597 orang di antaranya telah mendapat pekerjaan di perusahaan mitra Plan Indonesia.

Sekitar 50 perusahaan dan dua lembaga pemerintah berkomitmen untuk mendukung pelatihan BTF, dan 17 perusahaan terlibat dalam memberikan kesempatan kerja bagi kaum muda.

Sementara itu, seri webinar Road to BTF Job Festival bertujuan untuk menjangkau 1.750 peserta di Jabodetabek, dengan lebih dari 60 mitra sektor swasta dan penyedia pelatihan publik. Kegiatan dilanjutkan dengan BTF Job Festival pada 22-23 Juni 2022.

Melalui kegiatan tersebut, peserta dapat mengikuti tes bakat, mencari peluang pekerjaan, dan mendapatkan konseling karier. Informasi lebih lanjut: Instagram.com/kitakerja.id.

Leave a Reply