Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 8, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Begini Peran Besar Perempuan Di Era Digital 4.0

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri dalam era digital 4.0 seperti sekarang, perempuan semakin unjuk gigi bahwa mereka mampu, berdaya saing, serta memiliki produktivitas yang mumpuni.

Perempuan sudah sejak lama berjuang untuk emansipasi agar mendapat hak dan kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki.

Potensi perempuan untuk memajukan bangsa Indonesia sebetulnya cukup tinggi. Namun, ketimpangan antara laki-laki dan perempuan sayangnya masih saja ada.

Perempuan Indonesia bisa semaju sekarang dan berkembang luar biasa tak lepas dari perjuangan R.A Kartini.

Dari perjuangan tersebut kini perempuan Indonesia bisa eksis di semua aspek kehidupan dan dalam era digital.

Untuk berperan di era digital, perempuan harus bisa lebih cakap dan memiliki rasa percaya diri tinggi untuk menguasai suatu teknologi.

Setidaknya memiliki pemhaman yang baik dalam memanfaatkan aplikasi atau berbagai fitur yang tersedia dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan begitu, perempuan akan bisa menjadi role model dalam pengetahuan digital bagi keluarga dan masyarakat.

Perempuan bisa membagikan kemampuan digitalnya dengan mengajarkan pengetahuan yang dimiliki dengan tujuan untuk penguatan ekonomi.

Baca juga: Menkominfo: Era Digital, Ada 85 Juta Pekerjaan yang Bakal Punah

Menanggapi perkembangan era digital 4.0, Liza Karinata seorang Corporate Director And Sales Marketing di Hotel Indonesia Group (HIG) membagikan pendapatnya, “Sebagai perempuan yang bekerja di era digital, sebetulnya sudah diprediksikan sejak lama bahwa wanita atau perempuan akan mendominasi dunia pekerjaan,” Ujar Liza.

“Selain perempuan merupakan manusia yang sangat multitasking, perempuan juga memiliki kelebihan sifat perasa yang membuat mereka unggul dalam memilah urusan profesional dan personal.” Tutur wanita yang juga seorang edukator di Skills.id ini.

Peran perempuan dengan kemampuan alami dalam bekerja multitasking dan menghadapi krisis, mereka juga mampu menjadi agen perubahan, sebab mereka cakap dalam menyaring informasi.

Saat ini banyak opinion leader komunitas dari kalangan perempuan berkat kecakapan mereka dalam menggunakan teknologi digital.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply