Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Desember 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Manfaat Utama dari Networking Profesional (Bagian 1)

Topcareer.id – Networking yang profesional sangat penting untuk pertumbuhan karier. Networking adalah tentang membangun hubungan jangka panjang dan reputasi yang baik dari waktu ke waktu.

Ini akan melibatkan pertemuan dan mengenal orang-orang yang dapat kamu bantu, dan siapa yang berpotensi membantu kamu sebagai balasannya.

Networking profesional kamu mencakup semua orang mulai dari teman dan keluarga, hingga rekan kerja, koneksi bisnis, jaringan sosial, dan anggota grup tempat kamu berada.

Menjalani networking secara profesional secara teratur dalam industri kamu bisa mempersiapkan dirimu untuk maju dalam karier.

Memelihara hubungan dengan kontak kamu akan saling menguntungkan. Kamu dapat meningkatkan profil profesional dan memperluas akses ke banyak peluang.

Berikut ini sepuluh manfaat networking profesional.

Bagian pertama dari artikel:

Memperkuat koneksi bisnis
Networking adalah tentang berbagi, bukan mengambil. Ini adalah tentang membentuk kepercayaan dan membantu satu sama lain menuju tujuan.

Terlibat secara teratur dengan kontak kamu dan menemukan peluang untuk membantu mereka, akan membantu memperkuat hubungan.

Dengan melakukan ini, kamu akan menabur benih untuk bantuan timbal balik ketika kamu membutuhkan bantuan untuk mencapai tujuan.

Mendapatkan ide-ide segar
Jaringan kamu dapat menjadi sumber perspektif dan ide baru yang sangat baik untuk membantu kamu dalam peranmu.

Bertukar informasi tentang tantangan, pengalaman, dan tujuan adalah manfaat utama dari networking karena memungkinkan kamu memperoleh wawasan baru.

Demikian pula, menawarkan ide-ide bermanfaat kepada kontak kamu adalah cara terbaik untuk membangun reputasi sebagai pemikir inovatif.

Peningkatan karier
Menjadi terlihat dan diperhatikan adalah manfaat dari berjejaring yang penting dalam membangun karier.

Menghadiri acara profesional dan sosial secara teratur akan membantu membuat kamu dikenal.

Kamu kemudian dapat membantu membangun reputasi sebagai orang yang berpengetahuan, andal, dan supportif dengan menawarkan informasi atau tip yang berguna kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Baca juga: Tips Networking Yang Efektif Secara Langsung Dan Online

Akses informasi baru
Networking adalah peluang besar untuk bertukar pengetahuan praktik terbaik, belajar tentang teknik bisnis dan tetap mengikuti perkembangan industri terbaru.

Jaringan luas dari kontak yang terinformasi dan saling berhubungan berarti akses yang lebih luas ke informasi baru dan berharga.

Mendapatkan saran dan dukungan karier
Mendapatkan saran dari rekan-rekan yang berpengalaman adalah manfaat penting dari networking.

Membahas tantangan dan peluang bersama membuka pintu bagi saran dan bimbingan yang berharga.

Menawarkan bantuan yang tulus kepada kontak kamu juga menjadi dasar yang kuat untuk menerima dukungan sebagai balasannya saat kamu membutuhkannya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan