Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

7 Konser Musik Dengan Penonton Terbanyak di Dunia (Bagian 2)

Sumber foto: The Strait Times

Topcareer.id – Siapa yang tak suka nonton konser musik? Banyak orang di dunia menyukai musik. Hanya saja berbeda-beda selera atau warna musik yang disukainya.

Bagaimana dengan konser musik? Para pecinta musik kalau ada musisi favoritnya menggelar konser, mungkin akan berusaha untuk datang ke konsernya.

Konser musik adalah salah satu cara terbaik untuk menyatukan orang-orang dalam menikmati musik, karena musik adalah bahasa dunia.

Sepanjang sejarah, konser paling ramai yang pernah ada memiliki jumlah penonton hingga jutaan dan memecahkan rekor.

Tentunya ini dapat dikaitkan dengan penampilan spektakuler sang musisi yang mengesankan dan membedakan mereka dari yang lainnya.

Pernahkah kamu bertanya-tanya apa saja sih konser musik terbesar di dunia?

Tanpa perlu penjelasan panjang lebar lagi, inilah daftar festival musik dengan penonton terbanyak yang memecahkan rekor dunia.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

5) Love Parade (1,6 juta penonton)
Festival Love Parade di Dortmund, Jerman, dikenal menarik banyak orang, dan bahkan lebih besar lagi pada tahun 2008.

Perkiraan ada sekitar 1,6 juta pengunjung pesta yang hadir.

Kota ini berubah menjadi pesta gratis terbesar yang pernah disaksikan di Jerman, berkat partisipasi para DJ terbaik dunia.

6) Monster of Rock (1,6 juta penonton)
Ada beberapa festival rock berskala besar sepanjang sejarah, tetapi tidak ada yang sebesar festival Monster of Rock yang diadakan di Uni Soviet.

Metallica, AC/DC, The Black Crowes, dan banyak band lain menarik 1,6 juta penggemar aliran rock ke Moskow pada tahun 1991.

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Bisa Main Alat Musik

7) The Rolling Stones (1,5 juta penonton)
Siapa tak kenal Band rock lawas legendaris The Rolling Stone. Penampilannya di Pantai Copacabana Rio pada tahun 2006 sesuai dengan julukan turnya yakni ‘A Bigger Bang.’

Dengan kerumunan 1,5 juta orang menyaksikan para rocker legendaris ini menyajikan lagu favorit para penggemarnya yang hadir.

8) Live Aid – Philadelphia (1 juta penonton)
Pertunjukan Live Aid tahun 1985 adalah peristiwa bersejarah dan menghasilkan banyak uang untuk bantuan kelaparan di Afrika.

Salah satu bintang besarnya kala itu adalah Queen, Freddy Mercury dan kawan-kawan menampilkan pertunjukan dengan cantik, asik, dan menarik.

Kemudian pada tahun 2005, Live Aid kembali lagi untuk mengumpulkan uang bagi negara-negara miskin.

Konser ini diatapi oleh pertunjukan gratis di AS, ada lebih dari 1 juta penonton datang di depan Museum Seni Philadelphia.

Mereka hadir untuk menonton Bon Jovi, Linkin Park, Kayne West dan juga Kaiser Chiefs.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply