Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Minta Karyawan Tesla Segera Balik Ngantor Atau Dianggap Resign

Elon Musk minta karyawan Tesla segera balik ngantor.

Topcareer.id – Saat ini beberapa perusahaan besar sudah meminta karyawan mereka untuk kembali ke kantor. Termasuk Elon Musk, yang telah memberi tahu karyawan Tesla untuk kembali ke kantor masing-masing setidaknya 40 jam seminggu atau jika tidak mau diminta resign.

Musk mengatakan dalam dua email terpisah bahwa orang harus hadir ke kantor setidaknya 40 jam per minggu di kantor utama Tesla.

“Jika Anda tidak muncul, kami akan menganggap Anda telah mengundurkan diri,” katanya dalam salah satu email, pertama kali dilaporkan oleh Electrek.

“Siapapun yang ingin melakukan pekerjaan jarak jauh harus berada di kantor minimal 40 jam per minggu atau meninggalkan Tesla,” kata Musk dalam email pertama, menurut Electrek. “Ini kurang dari yang kami minta dari pekerja pabrik.”

“Jika ada kontributor luar biasa yang tidak memungkinkan, saya akan meninjau dan menyetujui pengecualian tersebut secara langsung,” lanjut email tersebut.

“Tentu saja ada perusahaan yang tidak memerlukan ini, tetapi kapan terakhir kali mereka mengirimkan produk baru yang hebat? Sudah lama,” tulis Musk dalam email kedua yang dikirim.

Dia menambahkan bahwa penting bagi karyawan senior untuk menunjukkan kehadiran mereka dan mengatakan itu sebabnya dia “sangat perlu untuk tinggal di pabrik” dan bahwa, jika tidak, “Tesla sudah lama bangkrut.”

“Tesla telah dan akan menciptakan dan benar-benar memproduksi produk yang paling menarik dan bermakna dari perusahaan mana pun di Bumi. Ini tidak akan terjadi dengan hanya menelepon,” tambahnya, mengutip CNBC.

Baca juga: Punya Bintik Hitam Pada Gigi? Ini Penyebab Dan Cara Menghilangkannya

CEO yang blak-blakan ini dikenal dengan ekspektasi kerjanya yang tinggi, terutama pekerja pabrik, mendorong mereka untuk memenuhi tujuan produksi yang sangat ambisius.

Misalnya, ketika angka Covid meningkat di California pada April 2020, Musk menyebut pembatasan kesehatan “fasis” dalam kata-kata kasar selama pengumuman pendapatan perusahaan.

Dia juga menjaga pabrik Fremont, California, perusahaannya tetap beroperasi meskipun ada perintah kesehatan tetapi tidak menghadapi dampak dari negara bagian atau Alameda County.

Perusahaan Big Tech lainnya belum memaksa semua pekerja kembali ke kantor. Dalam upaya untuk mempertahankan bakat selama apa yang disebut sebagai “Pengunduran Diri Hebat”, perusahaan seperti Amazon, Apple, Alphabet, dan Meta mengizinkan setidaknya beberapa pekerjaan jarak jauh, tergantung pada posisi dan lokasi karyawan.

Sebaliknya, beberapa perusahaan teknologi besar termasuk Atlassian dan Airbnb sekarang mengizinkan kerja jarak jauh sepanjang tahun.

Leave a Reply