Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple iOS 16 Diluncurkan, Ini Fitur Barunya

Topcareer.id – iOS 16 Apple telah membuat debut besarnya. Dalam Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022 perusahaan membawa serta pratinjau versi terbaru dari perangkat lunak iPhone Apple.

Sekarang pengguna bisa merasakan semua fitur baru yang hadir di iPhone.

Ada alasan lain untuk memperhatikan iOS 16 terbaru ini. Versi final akan memulai debutnya bersamaan dengan model iPhone 14 baru yang dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Ini sejumlah perubahan besar yang terdapat pada iOS 16.

Layar kunci
Di iOS 16 ada perombakan besar-besaran. Kamu dapat mengubah font jam, warna font, dan wallpaper. Kamu juga bisa menambahkan widget dan memposisikan ulang foto.

Fokus dapat diperluas ke layar kunci
kamu dapat membuat layar kunci baru yang terkait dengan mode Fokus pada iPhone. Masing-masing dengan penyesuaian dan widgetnya.

Edit pesan
iOS 16 Apple menambahkan kemampuan untuk mengedit/menghapus pesan setelah dikirim, bahkan setelah terkirim. SharePlay juga akan berfungsi di Pesan.

Apple Pay
Kini Apple Pay memungkinkan kamu menggunakan pembayaran nirsentuh dengan pedagang hanya menggunakan iPhone, tanpa memerlukan perangkat keras tambahan.

Ada fitur baru Apple Pay Later yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran dalam skema cicilan selama enam minggu tanpa bunga atau dengan biaya.

iCloud Shared Photo library
Memungkinkan orang berbagi gambar dengan mudah di library iCloud seacara terpisah.

Family sharing
Fitur family sharing telah ditingkatkan, ini memungkinkan orang tua untuk mengatur perangkat anak-anak dengan dan lebih mudah.

Perangkat apa yang akan menjalankan iOS 16?
Dua pembaruan perangkat lunak terakhir Apple telah bekerja pada perangkat yang sama, dengan dukungan yang diperluas hingga iPhone 6s.

Tetapi, mengingat jumlah fitur iOS 15 yang membutuhkan perangkat keras yang lebih modern, Apple memotong dukungannya pada beberapa iPhone yang lebih tua.

Bahkan, Apple mengatakan bahwa operating system ini akan datang untuk minimal iPhone 8 keluaran terakhir.

Baca juga: Update iOS 15.4, Bisa Buka Face ID di iPhone Meski Pakai Masker

Rumor mengatakan bahwa iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone SE keluaran 2016 akan kehilangan dukungan iOS 16.

Pemilik ponsel tersebut tidak dapat merasa dirugikan jika iOS 16 menandai titik batas untuk dukungan Apple.

iPhone SE keluar enam tahun lalu, dan model iPhone 6s akan berusia 7 tahun musim gugur ini, bahkan iPhone 7 mendekati ulang tahunnya yang keenam.

Mengingat kemajuan yang begitu cepat, masuk akal untuk berasumsi operating system ini tidak dapat berjalan optimal oleh perangkat tersebut.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan