Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka! Ini Link Daftar dan Jadwalnya

Ilustrasi beasiswa LPDP sudah dibuka mulai 11 Januari 2024.Ilustrasi beasiswa LPDP sudah dibuka mulai 11 Januari 2024.

Topcareer.id – Mulai hari ini, 4 Juli 2022, pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Tahap kedua sudah dibuka. Pendaftaran beasiswa Tahap kedua ini akan berakir pada 5 Agustus 2022 .

“LPDP menyelenggarakan program beasiswa magister/doktor untuk putra-putri terbaik Indonesia dan mendukung program beasiswa lainnya dari Kementerian/Lembaga terkait,” dikutip dari situs resmi LPDP, Senin (4/7/2022).

Jika melansir dari situs remi LPDP, begini cara pendaftaran Beasiswa Tahap dua 2022:

Mendaftar secara online pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran

Pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran.

Pastikan dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Rekomendasi, Surat Keterangan atau yang sejenis dibuat/diterbitkan pada tahun 2022 (informasi detail terkait dokumen dapat dilihat pada booklet atau buku panduan masing-masing program).

Baca juga: Kemnaker: Informasi Pasar Kerja Harus Berikan Dampak Besar Bagi Sektor UMKM

Proses Seleksi akan dilakukan dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19. Proses seleksi dapat dilakukan secara daring atau luring, atau gabungan daring dan luring (hybrid) menyesuaikan kebijakan pemerintah tersebut.

“Sehingga, pada aplikasi pendaftaran, pendaftar harus memilih kota/lokasi Seleksi yang disediakan oleh LPDP. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika nantinya Seleksi akan dilakukan secara luring atau hybrid.”

Nantinya seleksi adiminstrasi akan dijadwalkan pada 8-19 Agustus 2022 dan pengumuman pada 22 Agustus, yang kemudian dilanjutkan dengan Seleksi Bakat Skolastik pada 29 Agustus hingga 10 September, lalu pengumuman pada 15 September.

Kemudian ada seleksi substansi pada 26 September sampai 4 November 2022 dan pengumuman pada 11 November 2022. Seleksi Beasiswa Tahap 2 diberlakukan untuk perkuliahan paling cepat bulan Januari 2023.

Leave a Reply