Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Agustus 9, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kecemplung di Sungai 10 Bulan, Apple IPhone Ini Masih Berfungsi Lho!

Ilustrasi iPhoneIlustrasi iPhone

Topcareer.id – Seorang pria di Inggris yang kehilangan iPhone nya yang jatuh di sungai sekitar hampir setahun yang lalu mengklaim bahwa smartphonenya telah kembali dan masih berfungsi.

Dalam sebuah postingan Facebook, seorang pria bernama Miguel Pacheco mengatakan bahwa dia menemukan iPhone yang hilang itu saat berkano di Sungai Wye di Wales.

Pria itu berkata bahwa dia menemukan iPhone itu sendiri kemudian mengeringkannya dengan benar.

Keesokan harinya, dia mencoba mengisi daya smartphone dan perangkat tersebut masih berfungsi dan ia melihat foto couple pemiliknya sebagai screen saver tertanggal 13 Agustus 2021.

Pacheco kemudian mencoba dan menemukan pemilik smartphone yang berbasis di Edinburgh, Inggris dan mengirimkan smartphone tersebut ke alamatnya.

Berbicara kepada BBC, pemilik iPhone itu mengatakan bahwa dia telah kehilangan smartphonenya sekitar 10 bulan yang lalu ketika dia dan tunangannya jatuh ke sungai saat berkano.

Dia mengatakan bahwa dia berada di kano bermuatan dua orang dan ketika pasangannya berdiri mengakibatkan mereka jatuh ke dalam air.

iPhone miliknya yang berada di saku belakang pun menyelinap keluar dan jatuh ke dalam air.

Baca juga: iPhone 15 Bakal Jadi yang Pertama Gunakan USB-C

Pacheco mengeringkan iPhone tersebut dengan air compressor sebelum menempatkannya di lemari pengering semalaman.

Owain Davies, pemilik iPhone juga mengatakan bahwa dia terkesan dengan upaya Pacheco untuk mengeringkan iPhone dan menghidupkannya kembali.

Apple iPhone dilengkapi dengan pelindung debu dan air dengan rating IP. Tidak diketahui iPhone apa yang Davies gunakan.

Kemungkinan iPhone 12 (yang terbaru pada Agustus 2021) atau iPhone 13 yang hadir dengan perlindungan tahan debu dan air IP68.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan