Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Wah, Google Meet Bisa Tahu Jika Kamu Terlambat Datang Untuk Meeting

Karyawan Google mendapat tawaran skuter gratis demi balik lagi ke kantor.

Topcareer.id – Para pengguna Google Meet kini sudah tidak bisa untuk join meeting secara diam-diam ketika datang terlambat, ini berkat fitur baru yang memberi tanda pada peserta yang terlambat masuk rapat.

Update Google Meet juga memungkinkan penyelenggara rapat memantau kehadiran panggilan dengan memeriksa status RSVP peserta melalui layar rapat mereka.

Tentunya ini menyisakan sedikit ruang gerak bagi pekerja yang terlambat atau diam-diam tidak hadir.

Dengan mencentang panel “Also invited” di sisi kanan layar mereka, penyelenggara dapat melihat pekerja mana yang diundang ke panggilan tetapi belum bergabung.

Untuk pengguna yang memenuhi syarat, judul ini terletak di bawah daftar peserta yang sedang menelepon.

“Kami berharap fitur ini memudahkan Anda untuk memulai rapat dengan lebih efisien dengan menentukan siapa yang belum bergabung dengan cepat dan mengirimkan pesan melalui Chat langsung dari Meet.” – blog Google

Selain menunjukkan siapa yang terlambat, update Google juga memungkinkan penyelenggara menjangkau pengguna tersebut melalui obrolan untuk menindaklanjuti kehadiran mereka.

Terlebih lagi, host juga akan dapat melihat status RSVP peserta di layar panggilan, fitur yang sebelumnya hanya dapat diakses di Google Calendar.

Perubahan ini dilakukan Google hanya beberapa bulan setelah layanan komunikasi video merilis pelacak bandwidth yang membantu admin mengidentifikasi apakah peserta mereka memalsukan koneksi yang buruk.

Meskipun karyawan mungkin tidak senang dengan perubahan ini, alat ini memudahkan manajer untuk memantau kehadiran tim mereka dari jauh.

Baca juga: Google dan Apple Diminta untuk Hapus TikTok

Untuk Siapa Fitur Baru Google Meet Tersedia?
Saat ini, alat pemantau kehadiran ini hanya tersedia untuk Google Workspace, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Education Fundamentals, Education Standard, Teaching & Learning Upgrade, Education Plus, pelanggan nonprofit, dan legacy Pelanggan G Suite Basic dan Bisnis.

Jika kamu merupakan pengguna Google Workspace Essentials, pelanggan Enterprise Essentials, pengguna Google biasa, kamu tidak akan dapat mengakses fitur ini.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan