Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Dihujat Netizen, Aktris Cantik Ini Nyaris Bunuh Diri

Topcareer.id – Setelah hampir tiga tahun istirahat dari media sosial, aktris Constance Wu kembali ke platform online-nya baru-baru ini untuk berbagi sebuah cerita mengejutkan.

Siapa sangka, aktris yang terkenal lewat film Husstlers dan Crazy Rich Asians ini mengaku mencoba bunuh diri pada tahun 2019, setelah mendapat serangkaian tweet bernada buruk.

Wu menambahkan, meskipun saat ini masih “takut kembali ke media sosial karena hampir kehilangan nyawanya,” ia tetap bertekad melakukannya karena ingin membagikan kisahnya untuk memulai percakapan yang lebih luas dengan orang Amerika keturunan Asia, tentang kesehatan mental.

Sedikit kilas balik, kecaman kepada Constance Wi muncul ketika sitkom yang dibintanginya, “Fresh Off the Boat” diperbarui untuk musim keenam pada Mei 2019.

Saat itu, Wu men-tweet, “Sangat kesal sekarang sehingga saya benar-benar menangis. Ugh,” diikuti oleh umpatan. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia mengirim tweet pada hari yang berat, dan di waktu yang kurang pas, termasuk dengan kemunculan berita tersebut.

Baca juga: Tingkat Bunuh Diri Anak-Anak di Jepang Capai Rekor Tertinggi selama Pandemi

Yang tidak disangka Wu, reaksi dari cuitannya itu ternyata cukup parah. Pengguna yang tak terhitung jumlahnya, termasuk sesama aktor, mengkritiknya karena tampak tidak berterima kasih atas kesuksesan serialnya, yang merupakan salah satu dari sedikit komedi situasi dengan orang-orang asia sebagai karakter sentralnya.

Ketika sesama aktris Asia mengirim pesan kepadanya dan mengatakan bahwa dia telah “menjadi bencana bagi komunitas Asia-Amerika,” Wu pun mengaku down. Dia merasa seperti dia “tidak pantas untuk hidup lagi.”

Beruntung, Wu selamat dari upaya bunuh dirinya, dan istirahat dari karier aktingnya demi fokus pada kesehatan mentalnya selama beberapa tahun terakhir, sebelum akhirnya memberanikan diri untuk kembali di tahun ini.

“Jika kita ingin dilihat, benar-benar terlihat… kita harus membiarkan diri kita terlihat, termasuk bagian yang kita takuti atau malu. Betapapun tidak sempurnanya, betapapun itu membutuhkan perawatan dan perhatian,” tulisnya terkait comebacknya ke media sosial.

Saat ini, Wu telah kembali berakting. Baru-baru ini muncul di serial Amazon Prime “The Terminal List” bersama Chris Pratt. Dia juga membintangi film anak-anak yang akan datang “Lyle, Lyle, Crocodile” dengan Javier Bardem.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply