Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Februari 9, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Negara Ini Gratiskan Warganya Naik Kereta

Ilustrasi jalur kereta di Spanyol. (dok. CNN)Ilustrasi jalur kereta di Spanyol. (dok. CNN)

Topcareer.id – Harga transportasi umum pada layanan milik negara di seluruh Spanyol telah dipangkas setengahnya sebagai tanggapan atas kenaikan energi dan tingkat inflasi yang cepat. Sekarang pemerintah telah mengumumkan diskon 100% lebih lanjut.

Mulai September, penumpang akan dapat melakukan perjalanan melintasi berbagai kereta yang dioperasikan oleh jaringan kereta umum Renfe secara gratis.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez telah mengumumkan bahwa tiket multi-trip untuk kereta yang dioperasikan oleh layanan publik jaringan Cercanías, Rodalies dan Media Distance (setara dengan perjalanan lokal dan jarak menengah) akan bebas biaya mulai 1 September hingga akhir tahun.

Langkah itu tidak termasuk tiket single-journey, atau perjalanan jarak jauh, menurut penyiar publik TVE. Tiket multi-trip mencakup minimal 10 perjalanan pulang pergi.

“Langkah ini mendorong penggunaan angkutan umum kolektif jenis ini secara maksimal untuk menjamin kebutuhan perjalanan sehari-hari dengan sarana transportasi yang aman, andal, nyaman, ekonomis, dan berkelanjutan, di tengah keadaan luar biasa dari kenaikan harga energi dan bahan bakar yang terus-menerus,” kata Kementerian Transportasi Spanyol dalam sebuah pernyataan, mengutip CNN.

Baca juga: Menkop UKM: Setiap Tahun Ada Sekitar 1,7 Juta Sarjana Baru Yang Cari Kerja

Skema Renfe diumumkan tak lama setelah pemerintah Spanyol berkomitmen untuk pengurangan 50% pada biaya transportasi umum untuk transportasi milik negara.

Spanyol bukan satu-satunya negara Eropa yang mengambil tindakan untuk mengurangi biaya transportasi umum.

Bulan lalu, Jerman meluncurkan tiket transportasi umum bulanan tak terbatas senilai €9 ($9,50) yang dapat digunakan untuk transportasi lokal dan regional di seluruh negeri. Kesepakatan itu, bagian dari paket bantuan energi pemerintah, dijadwalkan berlangsung hingga akhir Agustus.

Pada akhir 2021, Austria memperkenalkan “climate ticket” diskon besar-besaran yang berlaku untuk semua moda transportasi umum di negara itu, dengan tujuan mendorong orang untuk meninggalkan mobil mereka di rumah.

“Climate ticket” hanya seharga USD1,267 setahun, yang berarti sekitar USD3,50 sehari.

Tinggalkan Balasan