Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Gelombang Panas Sebabkan Lebih dari 1.000 Kematian di Portugal

Matahari Dok/Diabetes UK

Topcareer.id – Portugal telah melaporkan lebih dari 1.000 kematian akibat gelombang panas saat ini, dengan peringatan kepala kesehatan pada hari Selasa (19/7) bahwa negara itu harus bersiap untuk mengatasi dampak perubahan iklim karena suhu terus meningkat.

“Portugal … adalah salah satu wilayah di dunia yang dapat (lebih) terkena dampak panas ekstrem,” Graça Freitas, kepala otoritas kesehatan DGS, mengatakan kepada Reuters.

“Kami harus lebih dan lebih siap untuk periode suhu tinggi.” Tambahnya.

Suhu di seluruh Portugal yang dilanda kekeringan melampaui 40 derajat Celcius.

Meskipun telah turun dalam beberapa hari terakhir, Freitas mengatakan mereka tetap di atas level normal untuk tahun ini.

DGS sebelumnya melaporkan 238 kematian berlebih akibat gelombang panas dari 7 hingga 13 Juli 2022.

Freitas mengatakan bahwa jumlah kematian kini meningkat menjadi 1.063 untuk periode hingga 18 Juli 2022.

Suhu tinggi, kekeringan yang sedang berlangsung dan pengelolaan hutan yang buruk telah disalahkan atas beberapa kebakaran hutan yang melanda Portugal.

Baca juga: Gelombang Panas Melanda China, Warga Berlindung di Bunker Bekas Perang

Petugas pemadam kebakaran juga sedang memerangi kobaran api di negara-negara Eropa selatan lainnya, termasuk di Spanyol.

Carlos Antunes, seorang peneliti di fakultas sains Universitas Lisbon, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa data menunjukkan mereka yang paling mungkin meninggal karena gelombang panas adalah orang tua.

Dia mengatakan jumlah kematian di masa depan akan tergantung, antara lain, pada tindakan pencegahan yang diambil orang untuk melindungi diri mereka sendiri.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan