Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, November 24, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

Pasar Iklan Melemah dan Pendapatan Menurun, Twitter Salahkan Elon Musk

Topcareer.id – Twitter Inc pada hari Jumat (22/7) menyalahkan Elon Musk atas perseteruan yang sedang berlangsung untuk menutup akuisisi senilai $44 miliar menyebabkan melemahnya pasar periklanan digital di Twitter sehingga pendapatan kuartalan Twitter menurun.

Hal ini terjadi ketika Twitter menggugat Elon Musk karena membatalkan tawarannya untuk membeli perusahaan dan sekarang sedang mempersiapkan pertarungan hukum dalam uji coba yang akan dimulai pada bulan Oktober 2022.

Ketidakpastian kesepakatan telah mengkhawatirkan pihak pengiklan di Twitter dan menyebabkan kekacauan di dalam perusahaan.

Pendapatan iklan naik hanya 2% menjadi $1,08 miliar, meleset dari ekspektasi Wall Street sebesar $1,22 miliar, menurut data Refinitiv IBES.

Total pendapatan kuartal kedua, yang juga termasuk pendapatan dari langganan adalah $ 1,18 miliar, dibandingkan dengan $ 1,19 miliar tahun sebelumnya. Analis justru memprediksi $ 1,32 miliar.

“Twitter sekarang berada dalam posisi yang tidak menyenangkan untuk meyakinkan pengiklan bahwa bisnis iklannya masih tetap solid, terlepas dari bagaimana pertempuran di pengadilan dengan Musk. Dan pendapatan Q2-nya menunjukkan bahwa platform telah bekerja keras untuk melakukan itu.” Jelas Jasmine Enberg, analis utama di firma riset Insider Intelligence.

“Saham perusahaan tergantung pada hasil potensial dari uji coba, dan keuangannya tidak menggerakkan jarum untuk investor,” kata Dan Ives, seorang analis di Wedbush Securities.

Twitter mengatakan kerugian bersihnya adalah $270 juta, atau 35 sen per lembar saham, versus laba $65,6 juta atau 8 sen per lembar saham.

Kerugiannya yang disesuaikan sebesar 8 sen meleset dari ekspektasi untuk keuntungan yang disesuaikan sebesar 14 sen.

Pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi, metrik yang diawasi ketat oleh investor yang mengukur pengguna yang melihat iklan di Twitter, tumbuh 16% menjadi 237,8 juta, tetapi ini meleset dari ekspektasi analis sebesar 238,7 juta.

Baca juga: Elon Musk Batal Beli Twitter Senilai $44 Miliar, Kenapa?

Perusahaan yang berbasis di San Francisco mengatakan akun bot dan spam mewakili kurang dari 5% pengguna selama kuartal tersebut, angka yang telah berulang sejak 2013.

Musk telah memanfaatkan proporsi akun bot dan spam sebagai alasannya untuk mundur dari kesepakatan dengan menuduh Twitter menahan informasi tentang jumlah sebenarnya dari akun tersebut di platform.

Tekanan inflasi dan kekhawatiran resesi tahun ini juga telah memaksa beberapa pengiklan untuk memangkas anggaran pemasaran mereka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply