Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Desember 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Mengenal Tren Rekrutmen, Fitur Terbaru Kartu Prakerja

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/SHRMIlustrasi lowongan kerja. Dok/SHRM

Topcareer.Id – Program Kartu Prakerja juga kian memperluas fungsinya di masyarakat. Terutama bagi para pencari kerja di seluruh Indonesia.

“Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan pasca pandemi,” ucap Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Untuk membantu para pencari kerja dalam mencari pekerjaan, Program Kartu Prakerja kini juga bekerjasama dengan sejumlah lembaga perekrutan, untuk menghadirkan fitur tren rekrutmen.

Baca juga: 5 Cara Jitu agar Lekas dapat Pekerjaan

Tujuannya adalah untuk memberikan informasi, tentang bidang apa yang sedang paling banyak lowongannya, di masing-masing lembaga perekrutan. Informasinya pun bisa disesuaikan, bisa mencakup seluruh wilayah indonesia, atau di kota tempat sang pencari kerja tinggal.

Sebagai contoh, kita bisa melihat tren rekrutmen di Karir.com, untuk bulan Juni 2022, di wilayah Indonesia. Hasilnya, Komunikasi & Hubungan Masyarakat menempati peringkat pertama, disusul oleh bidang Penjualan.

Nantinya, setelah mengetahui pekerjaan apa yang paling dicari saat ini, kamu dapat mencari informasi lebih lanjut dan memasukkan lamaran kerja kamu melalui situs yang memberikan informasi tersebut.

Nah, selamat mencoba ya teman-teman, dan semoga lekas dapat pekerjaan yang baik.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan