Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan ke-2 di Ibu Kota Baru Resmi Dibuka

Topcareer.Id – Kementerian Ketenagakerjaan secara resmi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan ke-2 di Kawasan Ibu Kota Negara (KN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis (4/8/2022).

Pembukaan ditandai dengan penabuhan bedug secara bersama-sama oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah; Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono; dan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Menaker mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan sangat memberikan perhatian pada penyiapan kompetensi Sumber Daya Manusia, khususnya kompetensi terhadap masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Sepaku.

“Mudah-mudahan dengan peningkatan kompetensi ini, pembangunan infrastruktur akan di-support oleh Sumber Daya Manusia yang kompeten,” kata Menaker.

Baca juga: Kemenhub Siapkan Sistem Transportasi Cerdas, Terintegrasi, dan Ramah Lingkungan untuk Ibu Kota Baru

Menurutnya, dalam meningkatkan kompetensi SDM dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak. Untuk itu, ia mengapresiasi berbagai stakeholder, seperti mitra usaha dan perguruan tinggi yang mendukung peningkatan kompetensi SDM melalui PBK.

“Ini adalah kerja kolaboratif antara masyarakat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, dan tentu saja Otoritas IKN Nusantara,” ucapnya.

Pada pembukaan PBK angkatan ke-2 ini, Kemnaker melalui Ditjen Binalavotas menandatangani nota kesepahaman dengan (MoU) dengan PT Propan Raya dan PT Pupuk Kaltim.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply