Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Agustus 19, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Meta Perluas Fitur NFT Instagram ke 100 Negara

NFT. Dok/Suara.com

Tocareer.id – CEO Meta Mark Zuckerberg pada Kamis (4/8/2022) mengumumkan bahwa perusahaannya memulai ekspansi internasional dukungan NFT di Instagram. Ekspansi ini mengikuti peluncuran tes NFT awal jaringan sosial pada bulan Mei.

Dengan ekspansi ini, pengguna dan bisnis di lebih dari 100 negara di Afrika, Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika kini dapat membagikan NFT mereka di Instagram. Sebelum perluasan, dukungan hanya tersedia untuk pembuat konten tertentu di Amerika Serikat.

Mengutip Tech Crunch, perusahaan juga mengumumkan bahwa Coinbase Wallet dan Dapper Wallet sekarang diterima sebagai dompet pihak ketiga yang kompatibel untuk digunakan. Instagram juga memperluas blockchain yang didukung untuk memasukkan Flow.

Fungsi NFT Instagram memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dompet digital, berbagi NFT, dan secara otomatis menandai pembuat dan kolektor untuk atribusi.

Kamu dapat membagikan NFT di Feed Instagram utama, Stories, atau dalam pesan. Setelah kamu memposting koleksi digital, itu akan memiliki efek berkilau dan dapat menampilkan informasi publik, seperti deskripsi NFT.

Baca juga: Konten Kreator Ini Raih Banyak Uang Dari Meniup Permen Karet

Untuk memposting koleksi digital di Instagram, kamu perlu menghubungkan dompet digitalmu ke Instagram. Mulai Kamis (4/8/2022), Instagram mendukung koneksi dengan dompet pihak ketiga termasuk Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet, dan Dapper Wallet.

Blockchain yang didukung termasuk Ethereum, Polygon, dan Flow. Jejaring sosial mencatat bahwa tidak ada biaya yang terkait dengan posting atau berbagi koleksi digital di Instagram.

Awal tahun ini, Zuckerberg mengatakan Meta akan mengerjakan NFT augmented reality, atau NFT 3D, yang dapat kamu bawa ke Instagram Stories menggunakan Spark AR, yang merupakan platform perangkat lunak AR perusahaan.

Meta mengatakan ekspansi ini mencerminkan pekerjaannya untuk memperluas akses ke teknologi web3 melalui NFT, dan mendukung pembuat konten yang ingin memonetisasi karya mereka dan membangun komunitas dengan penggemar dan kolektor mereka.

“Kami memahami bahwa teknologi blockchain dan NFT menimbulkan pertanyaan penting tentang keberlanjutan,” kata perusahaan itu selama peluncuran uji NFT awal pada bulan Mei.

“Meta akan membantu mengurangi dampak emisi yang mungkin terkait dengan tampilan koleksi digital di Instagram dengan membeli energi terbarukan.”

Tinggalkan Balasan