Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Berapa Banyak Waktu yang Dibutuhkan untuk Berolahraga agar Hidup Lebih Lama?

Olahraga. Dok/PressBoxOnlineOlahraga. Dok/PressBoxOnline

Topcareer.id – Dua penelitian menunjukkan durasi waktu berolahraga agar bisa panjang umur yakni sekitar 30 hingga 45 menit olahraga atau sekitar 7.000 hingga 8.000 langkah setiap hari.

Untuk meningkatkan peluang umur panjang, sebaiknya kamu mengambil waktu untuk setidaknya malakukan 7.000 langkah sehari atau berolahraga seperti tenis, bersepeda, berenang, jogging, dan bulu tangkis selama lebih dari 2,5 jam per minggu, menurut dua studi berskala besar.

Dua studi yang bersama-sama diikuti lebih dari 10.000 pria dan wanita selama beberapa dekade menunjukkan adanya hubungan erat antara aktivitas fisik dan umur panjang.

Jenis dan jumlah waktu yang tepat dari aktivitas fisik mampu mengurangi risiko kematian dini sebanyak 70 persen.

Banyak penelitian juga telah menunjukkan bahwa orang yang aktif hidup lebih lama dari mereka yang jarang bergerak.

Baca juga: Kebiasaan Orang Okinawa Di Jepang Yang Membuat Umur Panjang

Sebuah studi tahun 2018 oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS misalnya, menyimpulkan bahwa sekitar 10 persen dari semua kematian di antara orang Amerika berusia 40 hingga 70 tahun adalah akibat dari olahraga yang terlalu sedikit.

Sebuah studi Eropa 2019 memperkuatnya dengan menemukan bahwa dua dekade jarang bergerak aktif atau berolahraga akan menggandakan risiko orang meninggal lebih cepat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan