Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Wejangan Menaker saat Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia

IMG-20220817-WA0007

Topcareer.Id – Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Upacara yang digelar di halaman Gedung Kemnaker, Jakarta, pada Rabu (17/8/2022) ini diikuti seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dalam pidatonya memandang bahwa
pembangunan ketenagakerjaan adalah bagian yang sangat penting untuk merawat imajinasi kebangsaan Indonesia.

Menaker mengatakan, dalam merawat bangsa Indonesia, pegawai di lingkungan Kemnaker dapat melakukannya melalui kehidupan sehari-hari, yaitu dengan melakukan pekerjaan secara bertanggung jawab, penuh dedikasi, akuntabel, dan berprestasi.

Baca juga: Menaker: Produktivitas SDM Penting bagi Investasi

“Dengan begitu, kita telah membantu memelihara imajinasi kebangsaan Indonesia, kita telah membantu merawat bangsa Indonesia. Hal inilah yang saya sebut dengan nasionalisme sehari-hari, yang sangat relevan bagi kita untuk mengisi kemerdekaan pada era sekarang ini,” ucap Menaker.

Menurutnya, dengan pemahaman yang demikian, nasionalisme tidaklah selalu identik dengan hal-hal besar, namun dapat dibangun secara lebih membumi di dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian, rasa kebangsaan Indonesia juga akan terasa jauh lebih dekat di dalam pikiran dan hati kita,” ucapnya.

Ia pun mengajak para pegawai di lingkungan Kemnaker untuk senantiasa bekerja dan berkarya untuk merawat rumah bersama yang bernama Indonesia, sehingga bangsa Indonesia bisa terus maju menjadi bangsa yang unggul di dalam kerangka solidaritas dan kemanusiaan global.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan