Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Usia Harapan Hidup Orang AS Turun Akibat Pandemi COVID-19

Gedung Putih Amerika(pixabay)

Topcareer.id – Harapan hidup orang-orang di Amerika Serikat pada tahun 2021 dilaporkan turun ke level terendah sejak 1996, data pemerintah sementara menunjukkan pada hari Rabu (31/8).

Penurunan dari tahun 2020 menjadi 76,1 tahun menandai penurunan dua tahun terbesar dalam harapan hidup saat lahir dalam hampir satu abad, menurut temuan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

Disparitas harapan hidup antara pria dan wanita juga melebar tahun lalu ke level tertinggi dalam lebih dari dua dekade, dengan pria sekarang diperkirakan hidup 73,2 tahun, hampir enam tahun lebih sedikit daripada wanita.

Kematian akibat COVID-19 berkontribusi pada setengah dari keseluruhan penurunan harapan hidup tahun lalu, dengan overdosis obat dan penyakit jantung juga merupakan kontributor utama, data menunjukkan.

COVID-19 dikaitkan dengan lebih dari 460.000 kematian di AS pada tahun 2021, menurut CDC.

“Kematian sedikit lebih baik pada tahun 2022 daripada pada tahun 2020, jadi saya pikir kemungkinan kita akan melihat sedikit peningkatan dalam harapan hidup,” kata Robert Anderson, kepala statistik kematian di Pusat Statistik Kesehatan Nasional CDC.

Baca juga: Studi: Duduk dan Nonton TV Perburuk Risiko Penyakit di Usia Tua

Sayangnya harapan hidup tahun ini tidak mungkin kembali ke tingkat pra-pandemi dan banyak yang naik menjelang akhir tahun karena kematian biasanya meningkat selama bulan-bulan musim dingin, kata Anderson.

Sementara kematian akibat bunuh diri menurun pada tahun 2020, mereka adalah penyumbang terbesar kelima terhadap penurunan harapan hidup secara keseluruhan orang AS tahun lalu.

Kematian terkait bunuh diri adalah kontributor utama ketiga penurunan harapan hidup untuk pria di AS.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan