Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Daftar Minuman Kopi Di Kafe, Mana yang Paling Cocok Nemenin WFA Kamu? (Bagian 1)

Dok/iStockphotoDok/iStockphoto

Topcareer.Id – Tampaknya pergi ke kafe untuk sekedar hangout atau bekerja, sudah menjadi kebiasaan. Kebanyakan orang yang datang tak pernah lupa memesan menu kopi, untuk menemani aktivitas mereka.

Nah, mungkin kamu terbiasa dengan daftar menu kopi di kedai kopi favorit, tetapi apakah kamu benar-benar mengenal masing-masing jenis umumnya?

Kopi adalah minuman yang relatif sederhana dan bisa dibuat dengan berbagai cara yang berbeda. Beda cara, beda nama.

Berikut ini beberapa jenis paling umum yang biasanya ditawarkan di kafe-kafe.

Bagian pertama dari artikel.

Espresso
Espresso adalah jenis kopi yang paling dasar. Dibuat dengan mencampur air panas mendidih pada bubuk kopi.

Espresso adalah dasar untuk hampir semua jenis kopi lainnya. Terutama berbagai jenis yang akan kamu temukan di kedai kopi lokal.

Hampir setiap janis minuman kopi akan menyertakan espresso. Perbedaan utamanya adalah apakah kopinya mengandung susu, dan bagaimana susunya disiapkan.

Salah satu hal yang paling penting untuk diingat tentang jenis kopi ini adalah namanya. Banyak orang salah dengar dan mengucapkannya sebagai “expresso.” Ini bukan masalah besar sebenarnya, namun cukup lucu saja.

Konon, espresso bisa diminum begitu saja, disajikan dalam cangkir yang sangat kecil. Espresso bisa diseruput atau diminum sekaligus.

Affogato
Ini adalah pesanan kopi yang unik dan tidak biasa.

Triknya adalah menyajikan satu gelas (atau dua) espresso yang dituangkan di atas satu sendok vanilla gelato. Rasa kopi ini berani namun manis. Cocok untuk menghilangkan kantuk kamu.

Cortado
Masih berkaitan tentang espresso, Cortado membutuhkan keseimbangan sempurna antara espresso dan susu kukus yang tidak berbusa atau bertekstur.

Ada serangkaian instruksi yang jelas dalam menguraikan rasio bahan untuk membuat minuman kopi khas Spanyol ini. Hasilnya, idealis dan nikmat.

Baca juga: Ini Minuman Kopi yang Sesuai dengan Zodiak Kamu!

Americano
Americano hanyalah kopi hitam. Itu dibuat dengan mencampurkan segelas espresso dengan air panas.

Menu ini juga bisa disajikan dengan susu panas atau dingin. Dan itu adalah salah satu cara paling sederhana untuk minum kopi.

Jenis kopi ini juga disebut sebagai “caffè Americano.” Ini berarti “kopi Amerika.” Asal-usulnya tidak sepenuhnya diketahui.

Cappuccino
Cappuccino adalah minuman yang lezat jika kamu menikmati kopi dengan susu berbusa.

Menu ini dibuat dengan menambahkan susu steam panas ke dalam segelas espresso. Saat disteam, susu menjadi lebih kental dan lebih lembut.

Dalam cappuccino, susu dituangkan di atas tembakan espresso. Dan busa ditambahkan di atasnya.

Es cappucino menjadi lebih populer saat ini. Kamu mungkin bisa mencobanya untuk menemani pekerjaan kamu yang membutuhkan fokus namun di saat yang sama memaksamu untuk rileks.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply